BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Waktu Ramadan, Waktu Berbagi

WhatsApp Image 2023 04 13 at 09.35.18

Jember (13/04) – Pagi itu, Universitas Terbuka Jember yang berwilayah di Jalan Kaliurang Jember turun hujan ringan, sebuah pertanda keberkahan. Tampak panitia Universitas Terbuka Jember berbagi bersiap-siap menata ruangan lobi utama karena ada perubahan rencana pembagian bingkisan lebaran yang seharusnya dilaksanakan secara outdoor, namun karena cuaca yang kurang mendukung, maka kegiatan dialihkan di dalam ruangan. Para masyarakat sekitar, sudah bersiap berlarian kecil membawa payung atau jas hujan masuk menuju ruangan pembagian bingkisan. Universitas Terbuka Jember mengadakan kegiatan bertajuk “UT JEMBER BERBAGI”. Ada sekitar 52 orang warga masyarakat sekitar kantor Universitas Terbuka Jember dan Keluarga Universitas Terbuka Jember diundang untuk mendapatkan bingkisan lebaran yang dipersembahkan oleh Universitas Terbuka Jember dan IKA UT Jember. Bingkisan berupa kebutuhan pokok, yang  diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para masyarakat saat lebaran tiba dan juga memberikan kebahagiaan menyambut datangnya hari yang fitri bagi mereka. Bingkisan tersebut didapatkan dari hasil sumbangan dari sejumlah karyawan Universitas Terbuka Jember dan sumbangan dari IKA UT.

WhatsApp Image 2023 04 13 at 09.35.24

Direktur Universitas Terbuka Jember, Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd. turut memberikan sambutan hangat kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk layanan Universitas Terbuka Jember kepada masyarakat. Beliau menyampaikan bahwa inilah waktu yang tepat bagi kita untuk saling berbagi sehingga kita bisa saling bersilaturahmi antara Universitas Terbuka Jember dan juga masyarakat. Dalam silaturahmi inilah akan terjalin komunikasi dan ikatan berupa kedekatan yang saling melengkapi satu sama lain. Barokah juga menyampaikan, “Universitas Terbuka Jember merupakan bagian dari masyarakat, sehingga sudah menjadi tugas kita untuk membantu dan melayani masyarakat. Oleh karenanya, kami juga berharap Bapak/Ibu sebagai bagian dari kami juga dapat turut berkontribusi menyampaikan informasi tentang Universitas Terbuka Jember baik kepada saudara, kerabat, atau anak sendiri”.  Tidak dipungkiri bahwa jalinan silaturahmi ini akan memberikan dampak lebih jauh, utamanya dalam membentuk cita-cita Universitas Terbuka Jember meraih 1 juta mahasiswa.

WhatsApp Image 2023 04 13 at 09.35.27

Selain Direktur Universitas Terbuka Jember, kegiatan UT Jember berbagi yang juga dihadiri oleh perwakilan Ikatan Alumni Universitas Terbuka Jember (IKA UT), salah satunya adalah Ketua IKA UT Jember, Achmad Arifin, S.E. Dalam kesempatan ini, perwakilan UT Jember memperkenalkan IKA UT Jember sebagai bagian dari keluarga Universitas Terbuka Jember yang memiliki tujuan yang sama, yakni menjadikan UT menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Indonesia. Arifin juga menambahkan, “Ramadan merupakan bulan yang baik untuk saling berbagi dan berdoa, karena doa kita akan mendapat ijabah oleh Allah. Maka, kami mohon doa Bapak/Ibu untuk mendoakan UT agar menjadi semakin maju dan bermanfaat bagi bangsa”. Dengan begitu, kedekatan antara Universitas Terbuka Jember dan masyarakat luas yang dimulai dari masyarakat sekitar Kantor Universitas Terbuka Jember akan semakin menguat.

WhatsApp Image 2023 04 13 at 09.35.22

Tentu semangat saling berbagi memang menjadi semangat yang baik di Bulan Ramadan, karena selain limpahan berkah dan rahmat yang datang dari Allah, Universitas Terbuka Jember juga terus berharap untuk bertumbuh menjadi Universitas besar yang mampu melayani masyarakat. Kita telah menginjak pencapaian 11 ribu mahasiswa di wilayah UT Jember dan terus berharap dapat mengajak masyarakat sadar untuk menempuh pendidikan tinggi dengan mudah dan melayani ribuan masyarakat lagi di wilayah Jember dan sekitarnya. (dio)

WhatsApp Image 2023 04 13 at 09.35.221