Non Pendas >>> Pengumuman Hasil UAS sia.ut.ac.id; Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017 sampai 24 Januari 2018; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017 sampai 24 Januari 2018; Terakhir pembayaran SPP 31 Januari 2018<<< +++ Pendas >>> Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017 sampai 14 Pebruari 2018; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017 sampai 28 Pebruari 2018; Terakhir pembayaran SPP 7 Maret 2018; <<< +++ UPBJJ-UT Jember +++

 

 

Memperingati Hari Ibu ke-89

Dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”

      Dalam peringatan hari Ibu ke-89 ini, UPBJJ-UT Jember laksanakan upacara bendera di halaman kantor, Jl. Kaliurang No. 2A Jember pada hari Jum’at tanggal 22 Desember 2017, yang diikuti seluruh sivitas akademika UPBJJ-UT Jember.

     Upacara bendera dipimpin oleh Koordinator Registrasi dan Pengujian UPBJJ-UT Jember Efita Rusdiana, SE. selaku pembina upacara. Dalam sambutannya beliau berpesan "Perempuan merupakan tiang negara, apabila perempuan disuatu negara baik maka jaya lah negara itu, begitu juga sebaliknya apabila perempuan dalam suatu negara buruk maka negara tersebut akan roboh. Maka dari itu kesetaraan gender perempuan dengan laki-laki di Indonesia merupakan modal utama dalam rangka kesuksesan dan kemajuan pembangunan nasional”.

 123

     Ada yang unik dalam pelaksanaan upacara bendera kali ini, seluruh petugas upacara yang bertugas adalah perempuan dan untuk pakaian yang digunakan oleh peserta perempuan dalam upacara ini adalah kebaya, mengingat ini merupakan perayaan hari Ibu yg menurut sejarahnya merupakan penghargaan terhadap para perempuan di Indonesia. Sedangkan para peserta laki-laki menggunakan batik dari beberapa daerah, untuk mengangkat khasanah khas budaya nasional.

6Upacara 5Upacara6

      Di kesempatan yang lain Kepala UPBJJ-UT Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi M.Pd menyampaikan, “Semoga para perempuan di UPBJJ-UT Jember ini tidak hanya menjadi Ibu bagi putera puterinya di rumah, melainkan juga Ibu dari putera puteri Bangsa Indonesia dikarenakan tanggung jawab nya sebagai abdi negara pada lembaga Universitas Terbuka”.