Non Pendas >>> Pengumuman Hasil UAS sia.ut.ac.id; Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017 sampai 24 Januari 2018; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017 sampai 24 Januari 2018; Terakhir pembayaran SPP 31 Januari 2018<<< +++ Pendas >>> Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017 sampai 14 Pebruari 2018; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017 sampai 28 Pebruari 2018; Terakhir pembayaran SPP 7 Maret 2018; <<< +++ UPBJJ-UT Jember +++

 

LULUSKAN 5 MAGISTER PENDIDIKAN DASAR

UJIAN SIDANG TUGAS AKHIR PROGRAM MAGISTER  (TAPM) UPBJJ-UT JEMBER      

tapm1tapm3

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang menerapkan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh. Dalam rangka menjamin kualitas pendidikan, UT telah menetapkan prosedur yang mengawal proses pembelajaran mahasiswa UT melalui Sistem Jaminan Kualitas. Salah satu kualitas pendidikan tersebut adalah adanya prosedur evaluasi hasil belajar dalam beberapa jenis dan tahap evaluasi.

Pada Program Studi Magister, salah satu evaluasi yang dilakukan adalah Ujian Sidang Tugas Akhir Program Magister (Ujian Sidang TAPM). Ujian sidang ini  adalah salah satu persyaratan yang diharuskan bagi mahasiswa S2 UT untuk meraih gelar Strata Dua. Ujian Sidang dapat diikuti oleh mahasiswa yang telah mendapatkan persetujuan layak uji dari Pembimbing 1 dan Pembimbing 2. Dalam Ujian Sidang, mahasiswa akan mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan berdasarkan kaidah-kaidah ilmiah dan mempertahankan hasil penelitiannya.  

Bertempat di Kantor UPBJJ-UT Jember, pada Hari Sabtu, 20 Januari 2018 telah dilaksanakan Ujian Sidang TAPM berdasarkan Keputusan Direktur Program Pascasarjana Universitas Terbuka Nomor : 1167/UN31.4/KEP/2018 tanggal 15 Januari 2018. Ujian ini diikuti 5 (lima) orang kandidat/mahasiswa Program Studi Pendidikan Dasar, yaitu Fajaratul Lailiyah, Akika Wira Abdi Kusumah, Misnawati, Lilis suprigati, dan Inda Hasanah. Susunan komisi penguji dalam Ujian Sidang ini adalah:

  1. Ketua Komisi dalam ujian ini adalah Dr.Ir. Suroyo, M.Sc (Kabid Magister Ilmu Pendidikan dan Keguruan PPs UT) dan Prof. Dr. H. Mohammad Imam Farisi, M.Pd (Kepala UPBJJ-UT Jember). Ketua komisi ini bertugas memimpin ujian sidang, memimpin rapat penentuan kelulusan dan mengumumkan hasil ujian sidang.
  2. Pembahas ahli dalam ujian ini adalah Prof. Drs. Gatot Muhsetyo, M.Sc yang berasal dari Universitas Malang yang memiliki kepakaran sesuai dengan materi yang akan di uji. Penguji ahli memiliki kewenangan untuk memberikan penilaian atas TAPM maupun kemampuan kandidat dalam mempertahankan TAPMnya.
  3. Penguji 1 adalah Prof. Dr. Sunardi, M.Pd dan Drs. Nuriman, Ph.D. Beliau adalah dosen dari FKIP Universitas Jember yang selama ini telah bertindak sebagai Pembimbing 1 mahasiswa  dalam penyelesaian TAPM.
  4. Sekretaris Komisi adalah Hesti Herminingsih, SP, MP (staf edukatif UPBJJ-UT Jember).

Setiap kandidat akan mengikuti ujian selama kurang lebih 90 menit. Hasil ujian ini diumumkan langsung pada hari tersebut oleh Ketua Komisi Prof. Dr. H. Mohammmad Imam Farisi, M.Pd dengan hasil 2 kandidat mendapat predikat (A) dan 3 kandidat mendapat predikat (A-).

tapm4tapm2

Hasil pembahasan dan masukan Pembahas Ahli dan penguji dalam ujian sidang ini akan ditindaklanjuti oleh mahasiswa melalui perbaikan dan penyempurnaan TAPMnya. Seluruh kandiidat diwajibkan untuk segera menyelesaikan revisi/perbaikan TAPM tersebut paling lambat 1 (satu) bulan setelah ujian sebagaimana disampaikan oleh Dr. Ir. Suroyo selaku Kabid Magister Ilmu Pendidikan dan Keguruan PPs UT.

Selamat dan sukses untuk seluruh kandidat, selamat berkarya membangun Pendidikan Indonesia.