Non Pendas >>> Pengumuman Hasil UAS sia.ut.ac.id; Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017 sampai 24 Januari 2018; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017 sampai 24 Januari 2018; Terakhir pembayaran SPP 31 Januari 2018<<< +++ Pendas >>> Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017 sampai 14 Pebruari 2018; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017 sampai 28 Pebruari 2018; Terakhir pembayaran SPP 7 Maret 2018; <<< +++ UPBJJ-UT Jember +++

 

 

Road Show to Education and Job Fair di Wilayah Tapal Kuda

edufair2018 1edufair2018 7

     Universitas Terbuka UPBJJ Jember kembali hadir dalam kegiatan Education Fair and Job Fair yang diselenggarakan oleh MGBK SMA/SMK/MA di wilayah tapal kuda yang merupakan wilayah kerja UPBJJ-UT Jember. Event ini bertujuan memberikan informasi dan edukasi tentang seputar dunia perkuliahan kepada siswa-siswi setingkat SMA/SMK/MA.

     Diawali dari Kabupaten Jember dilaksanakan pada hari senin, tanggal 22 Januari 2018 di Gedung Serbaguna GOR Jember yang dibuka oleh Kacabdisdik Prov. Jatim Wil. Jember Drs.Lutfi Isa Anshori, M.Si. dan diikuti oleh 47 PTN/PTS dari seluruh wilayah Indonesia di Pulau Jawa. Antusias dari ribuan siswa-siswi sangat terlihat dengan ramainya stand yang ada termasuk stand UPBJJ-UT Jember yang juga didatangi oleh para siswa-siswi yang ingin mengenal lebih banyak tentang Universitas Terbuka.

     Event ini dilanjutkan ke wilayah lain di tapal kuda yaitu Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi. Di Kabupaten Situbondo secara simbolis dibuka langsung oleh Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si, didampingi oleh Kacabdisdik Prov. Jatim Wilayah Situbondo dan Bondowoso. Dalam Sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, “semoga dengan diadakannya pameran pendidikan ini menjadi ajang siswa-siswi yang ada diwilayah kami mendapatkan pengetahuan mengenai perguruan tinggi agar tidak salah memilih, dan selamat datang bagi PTN/PTS yang telah berpartisipasi dalam event ini semoga ditahun mendatang bisa lebih banyak lagi partisipan yang mengikuti”, demikian sambutan Pak Wabup. Untuk Kabupaten Banyuwangi pameran pendidikan dilaksanakan di Gedung Wanita Kabupaten Banyuwangi yang dibuka oleh  Kacabdisdik Prov. Jatim wil. Banyuwangi Bapak Drs. Istu Handono, M.Pd., tim sosprom UPBJJ-UT Jember sudah kali ke tiga megikuti ajang ini di Banyuwangi karena antusias dari siswa-siswi yang begitu tinggi.

 

edufair2018 2edufair2018 3edufair2018 4

     Education and Job Fair 2018 ditutup oleh Kabupaten Lumajang yang diselenggarakan pada tanggal 27 Januari 2018 di Pendopo Kabupaten Lumajang. Event seperti ini merupakan perdana bagi Kabupaten Lumajang, dan yang unik di Lumajang bukan cuma Education Fair saja akan tetapi merupakan ajang Job Fair. Event ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lumajang dr. Buntaran Suprianto beserta Kacabdisdik Prov. Jatim Wilayah Lumajang. Dalam Sambutannya Kacabdisdik, “acara ini dihadiri 12ribu siswa-siswi setingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Lumajang secara bertahap dan diikuti oleh 50 stand dari berbagai Lembaga Pendidikan beserta perusahaan UKM dari wilayah Jawa Timur”, ujar Bapak Drs. Sugiono, Sabtu (27/01/2018).

 

edufair2018 5edufair2018 6

     Kepala UPBJJ-UT Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi M.Pd. yang mendampingi tim sosprom di Lumajang, menyampaikan kegiatan Education Fair seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa maupun pihak kampus. Selain dapat berbagi pengalaman, dengan adanya event ini para siswa bisa lebih jelas untuk menentukan kampus yang diinginkan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi tentang dunia perkuliahan bagi siswa. Tentu mereka bisa memiliki gambaran kampus yang ingin dimasuki setelah lulus nanti,” ujar Prof Imam, Sabtu (27/01/2018). Tim UPBJJ-UT Jember yang keliling dari Jember sampai dengan Lumajang selain membagikan brosur, souvenir juga memberikan informasi secara langsung kepada para siswa yang penasaran dengan dunia perkuliahan, khususnya di Universitas Terbuka. UT merupakan salah satu PTN yang ada di wilayah tapal kuda akan memberikan solusi terbaik untuk menjadi alternatif pendidikan tinggi bagi masyarakat di wilayah kerja UPBJJ-UT Jember.(vandi)