Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

PENGENALAN UNIVERSITAS TERBUKA DI KALANGAN WARGA NAHDLIYIN

DI KABUPATEN JEMBER DAN KABUPATEN LUMAJANG

 

Pergunu 1Pergunu 2

Alhamdullillah, Kepala UPBJJ-UT Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd Bersama Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Drs.H. Musthofa Thoha, S.H., M.Pd Kabupaten Jember dan Mohammad Farid Wazdi, M.Pd Kabupaten Lumajang melakukan silaturahim serta mengenalkan Universitas Terbuka dikalangan warga Nahdliyin yang ada di wilayah Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Kegiatan dimulai Pada hari Jum’at tanggal 3 Agustus 2018 setelah sholat Jum’at bertempat di Pondok Pesantren Al Azhar Ledokombo Jember dalam acara pertemuan para penyuluh di seluruh wilayah Kecamatan Ledokombo dan Kalisat kabupaten Jember.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Mohammad Zaenuri, S.Ag, M.Pd.I sebagai Koordinator Penyuluh dari Kantor Kemenag Kabupaten Jember dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhar Ledokombo KH. Fauzun, M.Pd.I beserta sekitar 30 orang penyuluh dari Kemenag Jember wilayah kecamatan Kalisat dan Ledokombo.

Dalam sambutannya Koordinator Penyuluh dari Kantor Kemenag Jember Mohammad Zaenuri, S.Ag, M.Pd.I, sangat berterima kasih banyak atas kehadiran Kepala UPBJJ-UT Jember di dalam kegiatan ini dan memohon agar memberikan paparan tentang Universitas Terbuka dan sistem pembelajarannya sehingga dapat saling bersinergi dalam hal Pendidikan.

Kemudian Pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2018 pukul 10.00 WIB yang bertempat di Aula Kantor PCNU Kabupaten Lumajang dalam acara Pembentukan Pimpinan Anak Cabang PERGUNU Kabupaten Lumajang.

Dalam acara ini dihadiri juga Ketua PCNU Kabupaten Lumajang beserta pengurus PAC Pergunu Kabupaten Lumajang dan guru-guru MI dan RA se kecamatan kota Lumajang.

Dalam sambutannya sebelum memberikan paparan tentang Universitas Terbuka, Kepala UPBJJ-UT Jember Prof. Imam menyampaikan bahwa Universitas Terbuka UPBJJ Jember akan bersinergi dengan warga Nahdliyin yang ada diwilayah tapal kuda dalam hal Pendidikan Tinggi.