Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER DAN KEPOLISIAN RESORT BONDOWOSO

JALIN KERJA SAMA PENINGKATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN ANGGOTA

 

Polresbondowoso1PolresBondowoso3

Rabu 5 September 2018 bertempat di Markas Kepolisian Resort Bondowoso telah dilaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kepolisian Resort Bondowoso dengan Universitas Terbuka Jember dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kepolisian Resort Bondowoso.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kapolres Bondowoso AKBP AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., M.H., dan Direktur Universitas Terbuka Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd yang disaksikan oleh Pejabat Utama Polres Bondowoso, seluruh Kapolsek se-wilayah Polres Bondowoso, pengurus pokjar Dispendikbud Kabupaten Bondowoso, serta para anggota Bintara Polres Bondowoso kurang lebih sebanyak 150 orang.

 

PolresBondowoso4PolresBondowoso2

Dalam kata sambutannya sebelum acara penandatanganan MoU dilakukan, Kapolres Bondosowo AKBP Taufik menegaskan, “peningkatan pendidikan bagi setiap anggota adalah sepenuhnya untuk kepentingan anggota, bukan untuk Kapolres atau Wakapolres.” Terkait dengan itu, Kapolres memaparkan sejumlah peraturan kepolisian yang memberikan kesempatan bagi setiap anggota untuk meningkatkan karier mereka melalui peningkatan jenjang pendidikan (S1, S2, dan S3). Mengutip pendapat Abraham Lincoln , Kapolres menyatakan, “cara terbaik memprediksi masa depan adalah menciptakannya" (the best way to predict your future is to create it).

Sementara itu, Direktur UT Jember dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa mengingat kesibukan tugas para anggota, maka kehadiran Universitas Terbuka Jember dapat menjadi solusi yang tepat kepada para anggota Polres Bondowoso untuk melanjutkan Pendidikan Tinggi terutama bagi para penyidik yang belum S-1. Beliau juga mengingatkan para anggota bahwa “Pendidikan itu bersifat investasi untuk masa depan, apalagi sejarah membuktikan bahwa setiap aturan itu selalu progresif kearah yang lebih baik dan maju yang selalu menuntut persyaratan yang lebih tinggi dari masa sebelumnya.” (HERY).