Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

BIMBINGAN TAPM RESIDENSIAL MAHASISWA MAGISTER PENDIDIKAN DASAR (REGULER)

DAN MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK ONLINE UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER MASA REGISTRASI 2018.2

 

Kegiatan Bimbingan TAPM Residensial (BTR) merupakan kegiatan yang bersifat wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa magister Universitas Terbuka. BTR merupakan bantuan teknis akademis yang berkaitan dengan pengkajian dan penyajian subtansi, proses penelitian dan penulisan TAPM (Tugas Akhir Program Magister). BTR terbagi atas 2 tahap yakni BTR 1 dan BTR 2. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitas mahasiswa agar memahami secara benar subtansi yang menjadi bidang penelitiannya. BTR 1 dan BTR 2 merupakan seminar akademik. Pada BTR 1, mahasiswa mempresentasikan proposal penelitiannya di hadapan Pembimbing 1, Pembimbing 2, dan Pembahas Ahli untuk mendapatkan masukan dan saran perbaikan. Adapun BTR 2 mahasiswa mempresentasikan hasil analisis data penelitian dan kesimpulan yang dapat diambil.  

btrdua 1  btrdua 4

Pada bulan September 2018, UPBJJ UT Jember melaksanakan kegiatan BTR 1 dan BTR 2 untuk Program Studi Magister Pendas dan Magister Administrasi Publik. Kegiatan BTR 1 dan BTR 2 Program Studi Magister Pendas dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 24-25 September 2018. Pembahas Ahli BTR 1 adalah Prof. Drs. Gatot Muhsetyo, M.Sc dari Universitas Negeri Malang dan Prof. Dr. Wahyu Sukartiningsih dari Universitas Negeri Surabaya. Pembimbing 1 adalah Prof. Dr. Sulthon Masyud, M.Pd, Prof. Dafik, MS.c Ph.D, Prof. Dr. Joko Waluyo, MSi dan Dr. Dwi Wahyuni, M.Kes. Jumlah mahasiswa yang mengikuti BTR 1 sebanyak 14 orang. Sedangkan BTR 2 diikuti oleh 12 mahasiswa dengan Pembimbing 1 Prof. Dr. Sulthon Masyud, M.Pd, Prof. Dafik, MS.c Ph.D dan Dr. Sukidin.

Kegiatan BTR 1 di UPBJJ UT Jember masih dilanjutkan yakni pada hari Jumat, 28 September 2018. Kegiatan ini dilaksanakan melalui video conference dengan Pembahas Ahli dari IPDN Jakarta yaitu Prof. Nurliah Nurdin, S.Sos. MA dan Prof Aries Jaenuri. Sedangkan Pembimbing 1 adalah Dr. Selfi Budi Helpiastutik, S.Sos. MSi. Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan BTR 1 ini berjumlah 9 orang.

 

Kontributor : Hesti Herminingsih