Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

 

 

PEMBEKALAN TUTOR TUTORIAL TATAP MUKA MASA 2018.2

UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER

 

Dalam rangka Penyamaan Persepsi Persiapan Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka Masa 2018.2 di Universitas Terbuka Jember maka dilakukan  kegiatan Pembekalan Tutor TTM Masa 2018.2. Dikarenakan banyaknya jumlah Tutor dan dikarenakan lokasinya yang bejauhan maka pembekalan tutor dilaksanakan di 3 tempat dalam waktu yang bersamaan, yaitu di Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan di Kabupaten Probolinggo yang meliputi Kabupaten/Kota Probolinggo dan Kabupaten Situbondo jumlah Tutor yang hadir dalam pembekalan ini sebanyak 46 orang. Sedangkan di Kabupaten Banyuwangi yang hadir sebanyak 85 orang. Sedangkan pelaksanaan di Kabupaten Jember yang meliputi tutor dari wilayah Kab Jember, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Lumajang jumlah Tutor yang hadir sebanyak 320 orang. Untuk pelaksanaan di Kabupaten Jember kegiatan dilaksanakan dalam 2 tahap.

patut 2

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Pelatihan Tutor adalah:

  1. Evaluasi kegiatan tutorial masa registrasi 2018.1 yang meliputi berbagai kendala pada saat  upload Berkas Tutorial dalam laman UT Jember, kelengkapan berkas saat akhir tutorial dan beberapa evaluasi terhadap tutor pada saat melaksanakan Tutorial masa 2018.1

masa 2018.1 adalah awal mula dipakainya aplikasi tutor yang dibuat oleh UT Jember sehingga pada saat pelaksanaan masih banyak kendala dan penyesuaian yang dihadapi oleh tutor. Sehingga pada kesempatan ini dilakukan evaluasi dan sekaligus pengenalan terhadap aplikasi laman tutor kepada tutor baru di wilayah UT Jember.

  1. Menginformasikan tentang jadwal tutorial kepada tutor yang pada saat pelaksanakan pembekalan tidak dapat membuka laman tutor. Sehingga pada saat hari pelaksanaan tutorial semua tutor dapat hadir di lokasi tutoral tepat waktu sesuai jadwal yang sudah dibuat.

Kegiatan Pembekalan ditutup dengan tanya jawab dan saling berbagi pengalaman antar tutor sehingga diharapkan ditemukan solusi bersama atas beberapa kendala yang dihadapi oleh tutor di lokasi tutorial.