Pendaftaran Mahasiswa Baru 3 Desember 2018 - 6 Februari 2019; Registrasi Mata Kuliah Mahasiswa Baru 3 Desember 2018 - 13 Februari 2019; Registrasi Mata Kuliah 3 Desember 2018 - 20 Februari 2019;

Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 3 Desember 2018 - 25 Februari 2019; Cek Nilai UAS Program Non PGSD / Non PGPAUD https://sia.ut.ac.id/daftarnilai

 

 

Menguatkan Semangat Sumpah Pemuda melalui Upacara Bendera

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90

 

sumpah18 1sumpah18 3sumpah18 2

Pada pagi yang cerah, hari Senin, 29 Oktober 2018, seluruh karyawan UT Jember mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018. Walau sederhana, namun seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelaksanaan upacara yang digelar di halaman kantor UT Jember. Selain karyawan UT Jember turut berperan serta pula dalam pelaksanaan upacara kali ini yakni para mahasiswa Bidikmisi dan CSR, bahkan mereka berperan sebagai petugas upacara. Sebagai pembina upacara dipimpin langsung oleh Direktur UT Jember, Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd.

Amanat Pembina Upacara dilaksanakan dengan membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA RI). Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun ini mengangkat tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda khususnya, perlu memantapkan tekad untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Menyambung amanat Menpora, Prof. Imam menambahkan dengan ajakan “mari kita teruskan perjuangan para pemuda dengan menerapkan nilai-nilai dari semangat Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam lingkungan kerja dengan cara meningkatkan pengabdian kita melalui lembaga Universitas Terbuka Jember”. Rangkaian kegiatan upacara diakhiri dengan pembacaan doa sebagai penutup. Upacara yang dimulai pukul 07.00 pagi dan diakhiri pada pukul 08.00 tersebut berlangsung khidmat dan tertib.