BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Kiat Sukses Belajar untuk Mahasiswa yang Mandiri, UT Jember Gelar Workshop Tugas secara Daring

Kiat Sukses Belajar untuk Mahasiswa yang Mandiri, UT Jember Gelar Workshop Tugas secara Daring

     Dalam upaya meningkatkan mahasiswa yang unggul, Universitas Terbuka (UT) Jember terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa dengan mengadakan Pelatihan Tugas atau Assigment Workshop. Penyelenggaraan  Workshop Tugas ini sebagai bagian dari layanan kepada mahasiswa selama dua hari sebagai bentuk layanan untuk mendukung aktivitas belajar mandiri yang diterapkan bagi mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting selama dua hari yakni pada Selasa (24/5) dan Rabu (25/5) yang diikuti oleh mahasiswa baru seluruh kota wilayah kerja Universitas Terbuka Jember.

aw 221 1

     Rangkaian materi assigment workshop diawali dengan sambutan dari direktur Universitas Terbuka Jember, Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd sebagai bekal pengembangan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa. “Pelatihan ini dilakukan agar mahasiswa mampu mengerjakan tugas sebaik-baiknya, sebagaimana mahasiswa di Universitas Terbuka yang dilatih untuk belajar mandiri, maka mengerjkan tugas ini merupakan salah satu tugas, atau salah satu rangkaian dari proses pembelajaran di Universitas Terbuka” Kata Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd.

aw 221 2

     Sebagai pembelajar mandiri, mahasiswa Universitas Terbuka Jember disiapkan agar mampu mencapai kompetensi yang diharapkan, melalui serangkaian tugas yang sudah dirancang sebagai bagian dari proses pembelajaran. Tugas yang diberikan kepada mahasiswa selain merupakan instrumen evaluasi terhadap tercapainya kompetensi yang ditetapkan, juga sekaligus menjadi alat untuk pembelajaran mahasiswa.

aw 221 3

     Workshop ini diharapkan agar mahasiswa baru bisa mengikuti perkuliahan di Universitas Terbuka dengan lancar. Mengingat untuk saat ini perkuliahan di Universitas Terbuka dilaksanakan secara daring. Hal tersebut terkadang menjadi kendala bagi mahasiswa baru yang belum terbiasa. (Penulis: Muhammad Ikbal Hakiki, S.I.Kom.)