Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

UT JEMBER SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI

PENGURUS POKJAR MASA 2018.2

 

 Rakor 7094Rakor 7106

Sinergi dan kekuatan komitmen merupakan salah satu sumber daya penting dalam keberhasilan sebuah organisasi. Terlebih bagi Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang menerapkan sistem pendidikan jarak jauh. Dengan sistem ini jalinan kemitraan, sinergitas dan komitmen UT dengan berbagai pihak merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan dan menunjang keberhasilan layanan. Dalam rangka mempererat jalinan kemitraan, pemantapan sinergi dan menguatkan komitmen UT Jember dengan pengurus kelompok belajar (Pokjar), maka UT Jember melaksanakan rapat koordinasi dengan pengurus pokjar.

Tujuan kegiatan rakor pokjar adalah 1) Sebagai wahana evaluasi dan diskusi Bersama atas kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana, 2) Menginformasikan kebijakan-kebijakan baru Universitas Terbuka dan UT Jember, 3)Memperoleh masukan sebagai bahan perumusan kebijakan operasional UT Jember, 4) Menentukan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada semester berikutnya dan 5) Mempererat jalinan kemitraan, pemantapan sinergi dan menguatkan komitmen UT Jember dengan pengurus pokjar.

 

Rakor 7015Rakor 7057

Rakor Pokjar masa registrasi 2018.2 ini diikuti 70 peserta dari 7 Kabupaten/Kota yang merupakan wilayah kerja UT Jember, dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2018 di kantor UT Jember sekaligus menempati ruang pertemuan baru yang selesai pada Desember 2018. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan diteruskan dengan sambutan oleh Direktur UT Jember Prof. Dr. H. Mohammad Imam Farisi, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan rakor pokjar saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini tidak hanya diikuti oleh pengurus pokjar PPSB (Pengurus Pokjar Skema Baru) tetapi juga diikuti oleh yang Non PPSB dan Pergunu sebagai mitra UT, selanjutnya kegiatan ini akan ditradisikan untuk rakor pokjar berikutnya.

Setelah Sambutan Direktur UT Jember acara dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada poengurus Pokjar dengan mahasiswa terbanyak, kemudian penyampaian materi berkaitan info tentang prodi baru di UT yaitu Ekonomi Syariah (S1) dan Sistem Informasi (S1) serta kebijakan baru untuk tahun 2019 adalah Setiap pengurus pokjar wajib melek teknologi karena UT sebagai ciber university dan guna menyongsong revolusi industry 4.0 karena itu a) Proses pendaftaran dan pengiriman dokumen mahasiswa baru wajib menggunakan aplikasi SiRadar, b) Pengurus pokjar membimbing dan mendorong mahasiswa untuk melakukan proses registrasi online (sia.ut.ac.id) dan melakukan pencetakan KTPU online (jember.ut.ac.id/ktpu), c) Pokjar yang sudah mandiri/mapan meningkatkan diri menjadi Pokjar Modern (SALUT).