Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

   

 

2019 Road Show to Education Fair di Wilayah Tapal Kuda

 

 Universitas Terbuka UPBJJ Jember kembali hadir dalam kegiatan Education Fair yang diselenggarakan oleh MGBK SMA/SMK/MA di wilayah tapal kuda yang merupakan wilayah kerja UT Jember. Event ini bertujuan memberikan informasi dan edukasi tentang seputar dunia perkuliahan kepada siswa-siswi setingkat SMA/SMK/MA.

     Diawali dari Kabupaten Situbondo dilaksanakan pada hari senin, tanggal 29 Januari 2019 di Gedung Serbaguna Baluran Situbondo yang dibuka oleh Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si, M.Si. dan diikuti oleh kurang lebih 60 PTN/PTS dari seluruh wilayah Indonesia di Pulau Jawa dan Bali. Antusias dari ribuan siswa-siswi sangat terlihat dengan ramainya stand yang ada termasuk stand UT Jember yang juga didatangi oleh para siswa-siswi yang ingin mengenal lebih banyak tentang Universitas Terbuka.

fair 2fair 3fair 1

     Event ini dilanjutkan ke wilayah lain di tapal kuda yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember. Di Kabupaten Banyuwangi di ikuti sekitar 77 PTN/PTS di wilayah Jawa dan Bali yang di laksanakan di Gedung Wanita Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan di Kabupaten Jember di Gedung Serbaguna GOR Jember. Education Fair 2019 ditutup oleh Kota Probolinggo yang diselenggarakan pada tanggal 12 Februari 2019 di GOR Kedopok. Event seperti ini merupakan ketiga kali bagi Kabupaten/Kota Probolinggo, “acara ini dihadiri sekitar 12ribu siswa-siswi setingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten/Kota Probolinggo secara bertahap dan diikuti oleh 50 stand dari berbagai PTN/PTS dari seluruh wilayah Indonesia di Pulau Jawa dan Bali.

     Kepala UPBJJ-UT Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi M.Pd. yang mendampingi tim sosprom di Jember, menyampaikan kegiatan Education Fair seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa maupun pihak kampus. Selain dapat berbagi pengalaman, dengan adanya event ini para siswa bisa lebih jelas untuk menentukan kampus yang diinginkan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi tentang dunia perkuliahan bagi siswa. Tentu mereka bisa memiliki gambaran tentang sistem perkuliahan di UT ujar Prof Imam, Sabtu (12/02/2019). Tim UPBJJ-UT Jember yang keliling dari Jember sampai dengan Probolinggo selain membagikan brosur, souvenir juga memberikan informasi secara langsung kepada para siswa yang penasaran dengan dunia perkuliahan, khususnya di Universitas Terbuka. UT merupakan salah satu PTN yang ada di wilayah tapal kuda akan memberikan solusi terbaik untuk menjadi alternatif pendidikan tinggi bagi masyarakat di wilayah kerja UT Jember.