BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Tugas Mata Kuliah 2022.2

Halo sahabat Universitas Terbuka Jember!

Perlu diketahui, pembelajaran yang dilakukan UT secara online memiliki beragam metode pembelajaran yang dapat diikuti oleh mahasiswa UT. Berikut penjelasannya:

  1. Tuton (Tutorial Online): perkuliahan yang dilakukan melalui laman https://elearning.ut.ac.id/ dimana mahasiswa menggunakan metode perkuliahan asinkronus (tidak langsung), artinya mahasiswa melakukan komunikasi berupa diskusi, pengerjaan tugas, dsb hanya menggunakan sistem seperti komentar atau chat di media sosial.
  2. Tuweb (Tutorial Webinar): perkuliahan yang dilakukan menggunakan aplikasi Ms. Teams dan dilaksanakan dengan sistem kelas. Biasanya perkuliahan ini digunakan untuk mahasiswa berkelompok yang mengikuti pokjar. Perkuliahan online dilakukan secara langsung sehingga mahasiswa dapat berdiskusi dan bertanya langsung kepada tutor.
  3. TMK (Tugas Mata Kuliah): jika mahasiswa tidak mengikuti tuton maupun tuweb, maka mahasiswa dapat mengikuti tugas mata kuliah yang dimana mahasiswa hanya perlu mengumpulkan tugas sebanyak 3 kali pada laman https://tmk.ut.ac.id/tmkui/#/

Nah, bagi mahasiswa yang tidak mengisi form kesediaan mengikuti tuton dan tidak mengikuti kegiatan pembelajaran baik melalui tuweb maupun tuton, maka mahasiswa wajib untuk belajar mandiri dan difasilitasi UT untuk mendapatkan penilaian tutorial melalui Tugas Mata Kuliah atau TMK yang dikerjakan sebanyak 3 kali tugas dengan jadwal sebagai berikut:

Jadwal Pelaksanaan TMK

  • Tugas Mata Kuliah I: 17 - 23 Oktober 2022
  • Tugas Mata Kuliah II: 31 Oktober - 6 November 2022
  • Tugas Mata Kuliah III: 14 - 20 November 2022

TMK dapat diakses pada laman https://tmk.ut.ac.id/tmkui/#/. Cara login TMK dengan menggunakan NIM dan Tanggal Lahir yang diberi garis miring (contoh: 01/01/1991). Jangan sampai ketinggalan ya...