Unggah Karya Ilmiah 8 April - 17 Juni 2019; Pengumuman Hasil Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni 2019; Pencetakan KTPU 20 Mei - 23 Juni 2019;

 

 

UT JEMBER MENJALIN KERJASAMA DENGAN PONPES AL-BADRI KALISAT JEMBER

 

Alhamdulillah pada hari Jum’at tanggal 22 Maret 2019, UT Jember menjalin Kerja Sama dengan salah satu Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Jember, Pondok Pesantren Al-Badri Kalisat Jember. Kerja Sama tersebut berupa Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur UT Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Badri Kalisat Jember KH. Abd. Ghofur, S.SY, M.Pd.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PERGUNU Kabupaten Jember H. Mustofa,S.H., M.Pd dan Kepala Sekolah serta para pengurus OSIS SMK dan MA di bawah naungan Yayasan Ponpes Al-Badri Kalisat Jember.

badri 1badri 2badri 3

Dalam kesempatan tersebut KH. Abd. Ghofur sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran UT Jember di Ponpes Al-Badri karena beliau sudah lama menginginkan adanya Perguruan Tinggi di Ponpes Al-Badri. Dengan adanya kerja sama ini minimal cita-cita Pengasuh Ponpes Al-Badri terkabul dengan adanya Perguruan Tinggi melalui Universitas Terbuka Jember.

Selain berkerjasama dengan Ponpes Al-Badri Kalisat Jember, UT Jember juga menjalin kerja sama dengan beberapa Ponpes yang ada di Kabupaten Jember diantaranya adalah Ponpes Nurul Qurnain Sukowono, Ponpes Madinatul Ulum Tempurejo, Ponpes Yasinat Wuluhan, Ponpes An-Nuriyah Kaliwining, Ponpes Al-Azhar Ledokombo dan Ponpes Al-Falah Silo.

Tujuan UT Jember menjalin Kerja Sama dengan beberapa Ponpes yang ada di Kabupaten Jember adalah dalam hal Penyelenggaraan Kelompok Belajar Universitas Terbuka Jember berbasis pondok pesantren di Kabupaten Jember sehingga cita-cita para pengasuh Ponpes untuk mendirikan Perguruan Tinggi di Ponpes dapat terwujud Bersama UT Jember.