BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Orientasi Studi Mahasiswa Baru Semester 2022/2023 Genap (2023.1)

Flayer POST IG OSMB

Flayer POST IG OSMB HAL 2

 

Hai Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Jember!

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Terbuka Jember telah usai, sebelum memulai pembelajaran atau perkuliahan di Universitas Terbuka Jember mahasiswa baru akan dibekali pengenalan tentang perkuliahan di Universitas Terbuka. Kegiatan OSMB merupakan pengenalan sistem pembelajaran yang ada di Universitas Terbuka khususnya pembelajaran online yang kemungkinan baru bagi sebagian besar mahasiswa baru yang mendaftar di UT. Layanan OSMB merupakan langkah awal bagi mahasiswa untuk adaptasi dan belajar lebih jauh tentang belajar jarak jauh di Universitas Terbuka Jember.

Kegiatan OSMB dilaksanakan pada masing-masing wilayah domisili mahasiswa yang diadakan secara luring dan daring. Kegiatan ini WAJIB diikuti oleh seluruh mahasiswa baru karena kegiatan ini hanya dilaksanakan sekali, yaitu pada saat menjadi mahasiswa baru di Universitas Terbuka. Selain itu, pada kegiatan ini mahasiswa akan diberikan pengetahuan mendasar dan detail mengenai perkuliahan yang ada di Universitas Terbuka dan bagaimana menjalani proses perkuliahan sebagai mahasiswa di Universitas Terbuka yang menjalankan sistem pembelajaran Terbuka dan Jarak Jauh. Maka, jangan sampai kalian para mahasiswa baru melewatkan kegiatan ini mengingat pentingnya kegiatan OSMB ini. Berikut data peserta dan jadwal OSMB Universitas Terbuka Jember semester 2022/2023 Genap 2023.1:

Data peserta keseluruhan dapat dicek pada link https://bit.ly/3kSSieN

  • KABUPATEN LUMAJANG DAN KABUPATEN LAIN
    Hari/Tanggal: Minggu/12 Maret 2023
    Pukul: 07.30-14.30 WIB
    Pelaksanaan: Daring (Online)
    Link Ms Teams: https://sl.ut.ac.id/osmbwiljember
    Pakaian: Atasan Putih, Bawahan Gelap, dan Bersepatu (Menggunakan jas almamater jika punya)
    Daftar Peserta Lumajang: https://sl.ut.ac.id/Lumajang

Mengingat pentingnya kegiatan OSMB dan PKBJJ di atas, mahasiswa diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan baik. Bila terdapat mahasiswa yang terkendala pekerjaan dan membutuhkan surat dispensasi, mahasiswa dapat mengakses surat tersebut pada link berikut https://sl.ut.ac.id/Dispensasi-OSMB76. Selamat bergabung dalam Keluarga Besar Universitas Terbuka Jember dan Salam Sukses dari kami!!