Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

 

 

Pengembangan Soft Skill Mahasiswa Bidikmisi

melalui Pelatihan “Membangun Usaha Berbasis Jaringan (Networking)

 

Saat ini Indonesia tengah menghadapi ragam revolusi pada era Industri 4.0. Dengan adanya revolusi tersebut, generasi milenial diharapkan mampu menjadi angkatan kerja yang kompetitif, produktif dan inovatif di era Industri 4.0.

Dalam rangka mendukung era Industri 4.0, UPBJJ-UT Jember memberikan fasilitas pelatihan bagi mahasiswa beasiswa Bidikmisi & CSR. Adanya pelatihan tersebut sebagai bekal untuk mengembangkan soft skill sesuai dengan minat dan bakat dari masing-masing mahasiswa, dengan demikian mahasiswa akan memiliki skill for competitiveness.

Pelatihan Jaringan 191 4Pelatihan Jaringan 191 1

Pada tanggal 24 April 2019 bertempat di salah satu aula yang ada di Pondok Pesantren SAQA Kraksaan, Mahasiswa Bidikmisi Prodi S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Sastra Inggris mengikuti pelatihan dengan tema “Membangun Usaha Berbasis Jaringan (Networking)”.

Kegiatan Pelatihan diawali dengan bimbingan akademik oleh Ibu Nita Ryan Purbosari, S.Sos., M.Si. Pada bimbingan akademik ini, Ibu Nita menyampaikan evaluasi akademik hasil studi mahasiswa. Terdapat 1 mahasiswa dari masing-masing Prodi yang meraih nilai IPK tertinggi. Saidatus Shoimah Prodi Sastra Inggris S-1 dengan nilai IPK 3,75 & Nely Yulia Safitri Prodi Ilmu Komunikasi S-1 dengan nilai IPK 3.87. Nely sebagai salah satu mahasiwa yang meraih nilai IPK tertinggi, menyampaikan metode belajar yang sukses diterapkannya kepada seluruh peserta pelatihan, dengan demikian dapat memotivasi mahasiswa lain untuk mencoba menerapkan kiat-kiat suksenya dalam belajar.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan oleh Bp. Novan Yudhistira, SE., MM. Beliau adalah salah satu pemilik usaha kuliner yang sukses di kota Jember. Point menarik yang beliau sampaikan “menjadi pengusaha itu tidak melulu mencari keuntungan”. Menurut beliau pola pikir entrepreneur yang seperti itu hanya akan menjadikan pengusaha jatuh dari usahanya. Ambilah tindakan yang tidak hanya mengandalkan pikiran, tetapi ambilah tindakan yang mengandalkan Allah agar hasil usaha tidak zonk. Take action miracle happens. Demikian yang beliau sampaikan.

Pelatihan Jaringan 191 3Pelatihan Jaringan 191 2

Semoga dengan adanya pelatihan ini mahasiswa beasiswa Bidikmisi dan CSR mampu menjadi generasi milenial yang inovatif, kompetitif dan produktif.