Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

 

Pelatihan “Enterpreneurship Berbasis Pesantren (Pesantren Enterpreneurship)

Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Ekonomi pembangunan, Manajemen Bidik Misi UT Jember di Pokjar SAQO, Kota Probolinggo

 

Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat serta keterampilan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, UPBJJ UT Jember pada setiap semesternya membekali mahasiswa dengan Pelatihan-Pelatihan yang berkaitan dengan bidang ilmunya. Pada semester ini mahasiswa yang berada di Kelompok Belajar SAQO  melaksanakan kegiatan Pelatihan yang bertemaEnterpreneurship Berbasis Pesantren (Pesantren Enterpreneurship) Pelatihan dilaksanakan pada hari Rabu , 24 April 2019 di Kantor PC NU Probolinggo kemudian Pelatihan ini diikuti oleh 91 mahasiswa dari program studi Akuntansi, Ekonomi pembangunan, serta Manajemen.

pelatihan saqa 191 4pelatihan saqa 191 1

Kegiatan pelatihan diawali dengan penyampaian informasi dan evaluasi hasil studi mahasiswa yang disampaikan oleh staff UT Jember, yaitu Ibu Inneke Putri Widyani, SE.,M.Si dan Bapak Slamet Venta Nuryadi Dalam kegiatan ini, dilakukan pula diskusi dengan mahasiswa tentang bagai mana cara sistem belajarnya agar mendapatkan nilai IPK yang lebih baik lagi. Serta bagai mana belajar dengan efesien dan dengan mudah memahami mata kuliah yang tidak efesien atau nilai yang kurang memuaskan. Terdapat mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi dari beberapa mata kuliah. KHUSNUL KHOTIMAH dengan IPK 3,90 dari fakultas ekonomi pembangunan, dan SITI AISYAH dengan IPK 3,91 dari fakultas manejemen.

pelatihan saqa 191 2pelatihan saqa 191 3

Acara selanjutnya yaitu acara inti Pelatihan Entrepreneurship Berbasis Pesantren dari narasumber Bapak Rizal Murnaziq, SE., MM Dalam paparannya beliau memberikan tentang perbedaan enterpreneur dan usaha. Serta bagai mana menjadi santri yg berkualitas bukan hanya memahami ilmu agama tetapi sukses dalam bidang usaha, karna sebagian masyarakat hanya memahami santri hanya bisa mengaji dan mengerti ilmu agama. Dalam paparanya beliau menjelaskan untuk menjadi santri yang berkualitas harus berani mengambil keputusan dan memiliki optimesme yg kuat serta kesabaran dalam berwirausaha.