Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

 

 

PELATIHAN KEMAHASISWAAN BIDIKMISI DAN CSR UT JEMBER

 

Setiap semester UT Jember melakukan pembinaan kegiatan mahasiswa program beasiswa Bidikmisi dan CSR. UT Jember melakukan beberapa kegiatan yang salah satunya adalah kegiatan pelatihan kemahasiswaan. Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kreativitasnya dan potensinya sesuai dengan bidang minat dan bakat masing-masing.

UT Jember mengadakan kegiatan pelatihan bagi mahasiswa CSR yang dilaksanakan di Kantor UT-Jember hari Senin tanggal 29 April 2019, dengan tema “ Job Seeking Training” dengan Narasumber Ibu Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos., M. Si. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa penerima beasiswa CSR yang berada di Kabupaten Jember sejumlah 37 mahasiswa.

pelatihanjember191 2pelatihanjember191 4pelatihanjember191 3

Kegiatan pelatihan mahasiswa ini didampingi oleh petugas dari UT Jember yaitu Manajer Registrasi dan Asesmen yaitu Efita Rusdiana , S.E., beserta staf UT Jember Dra. Hj. Khodijah Hayati, M.Pd.

Sebelum kegiatan pelatihan dimulai, diawali dengan arahan dan evaluasi dari Ibu Dra.Hj. Khodijah Hayati sebagai tenaga edukatif UT Jember, tentang prestasi akademik kepada mahasiswa beasiswa CSR Jember. Selain itu juga memotivasi mahasiswa agar mensyukuri nikmat yang ada sebagai mahasiswa dengan cara lebih meningkatkan prestasi, serta menganalisa sendiri cara belajar agar IPK meningkat.

Dalam kegiatan ini, Ibu Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos., M.Si sebagai narasumber pelatihan mahasiswa memaparkan materinya secara maksimal kepada mahasiswa dengan harapan agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri dan percaya diri dalam menunjukkan kompetensi masing-masing. Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, hal ini dibuktikan beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan terkait dengan berburu pekerjaan. Salah satu yang menjadi pernyataan menarik dari narasumber adalah “ Jika kita sudah mengambil suatu pekerjaan, membuat keputusan, maka nanti jangan gajinya saja yang diambil, hanya senengnya saja yang diambil, tetapi pekerjaannya tidak mau berat” (er)