BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Mitra UT Jember kini telah bertambah yakni Pondok Pesantren Nurut Taqwa Songgon Kabupaten Banyuwangi

Sabtu/14 Oktober 2023 UT Jember berkunjung untuk kedua kalinya ke Pondok Pesantren Nurut Taqwa di Songgon Kabupaten Banyuwangi. Sebelumnya UT Jember berkunjung dengan agenda silahturahmi dengan pengurus Pondok Pesantren Nurut Taqwa. Dari pertemuan sebelumnya, pengurus pondok yang diketuai oleh H. Muhammad Ali Mahrus, ShI., MH yang mulanya belum yakin dengan keberadaan UT dan akhirnya memantapkan diri untuk bekerjasama dalam dunia Pendidikan Tinggi. “Satu-satunya perguruan tinggi yang dapat melaksanakan pembelajaran jarak jauh ternyata benar UT, sehingga saya ada titik terang dan yakin untuk penandatangan kontrak Kerjasama dengan UT khususnya UT Jember”, tutur HM Ali Mahrus. Penandatanganan PKS tentang  Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh Universitas Terbuka di wilayah Ponpes Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi. Salah satu keinginan dari Yayasan Nurut Taqwa adalah adanya wadah bagi siswa siswi santri Nurut Taqwa untuk melanjutkan Pendidikan tinggi yang terjangkau baik dari segi akses dan biaya. Dalam kesempatan tersebut H. Muhammad Ali Mahrus menyampaikan dukungan penuh untuk pendidikan tinggi sehingga terwujud terbentuknya kelompok belajar (Pokjar) UT di lingkungan Pondok Pesantren Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi sebagai cikal bakal Perguruan Tinggi.

WhatsApp Image 2023 10 14 at 10.51.17 39fd52bf

Kedatangan Direktur UT Jember dan tim ke Yayasan ponpes Nurut Taqwa sangat disambut gembira oleh para pengurus Yayasan, guru serta siswa-siswi dari SMK Nurut Taqwa. “Tujuan UT dan Yayasan Nurut Taqwa sudah selaras yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Pendidikan tinggi. Direktur UT Jember Dra. Barokah Widuroyekti sangat mengapresiasi sekali atas dukungan penuh Pengasuh  Pondok Pesantren Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi tersebut dengan bersinergi secara maksimal.

Kegiatan tersebut dilanjutkan juga dengan sosialisasi dan promosi secara langsung di Aula SMK Nurut Taqwa yang dihadiri oleh siswa-siswi dengan jumlah kurang lebih 500 siswa.

Semoga dengan terjalinnya Kerjasama antara UT dan Ponpes Nurut Taqwa menjadikan keberadaan UT semakin dikenal dan Yayasan Nurut Taqwa memiliki wadah untuk para siswa dan alumninya menepuh Pendidikan tinggi yang sangat terjangkau dari akses dan biayanya.

WhatsApp Image 2023 10 14 at 10.51.15 beebc2a2