Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

 

UT Jember Hadir Dalam Mega Job Fair 2019

 

Job Fair 2019 3Job Fair 2019 1Job Fair 2019 4

Universitas Terbuka Jember berpartisipasi dalam kegiatan ”Mega Job Fair Jember 2019” yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Pendidikan Kerja Nasional (National Vocational Education and Training Center) merupakan lembaga yang biasa mengadakan rangkain pelatihan kerja dan job fair di wilayah tapal kuda. Event ini bertujuan memberikan wadah bagi para pencari kerja serta instansi/perusahaan dalam membuka lowongan yang mereka butuhkan, juga menjadi media promosi bagi instansi maupun perusahaan yang andil dalam kegiatan ini. Salah satunya Universitas Terbuka Jember yang berpartisipasi dalam acara ini untuk lebih mendekatkan serta memperkenalkan kepada para pengunjung.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 02 Mei 2019 di Roxy Square Jember, acara dibuka langsung  oleh Kepala Disnaker Kabupaten Jember Bapak Drs. Bambang Edi Santoso, M.Si., dalam sambutannya beliau menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat sehingga suksesnya kegiatan ini, kegiatan job fair hari ini dengan peserta terbanyak yang berpartisipasi dari kegiatan job fair yang ada selama ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat menyerap para pencari kerja sehingga dapat mengurangi penggangguran secara signifikan di wilayah Jember dan sekitarnya”, demikian pungkas Pak Bambang (02/05/2019).

 

Job Fair 2019 5Job Fair 2019 2

Mega Job Fair ini diikuti oleh kurang lebih 104 Perusahaan/Instansi dari seluruh wilayah Jawa Timur khususnya daerah Tapal Kuda. Antusias dari ribuan pengunjung sangat terlihat dengan ramainya stand yang ada, termasuk stand UT Jember yang juga didatangi oleh para pencari kerja yang ingin mengenal lebih banyak tentang Universitas Terbuka, mereka yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan tinggi maupun para pekerja yang akan meningkatkan kompetensi sesuai bidang kerjanya. Hal ini sesuai nafas dari Universitas Terbuka, merupakan sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh yang memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk bisa mengenyam dunia pendidikan meskipun mempunyai aktivitas atau pekerjaan pada kesehariannya.