Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

 

UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI KELAHIRAN PANCASILA

lahirpancasila19 4lahirpancasila19 5lahirpancasila19 6

Pada pagi yang cerah, hari Sabtu, 01 Juni 2019, seluruh karyawan UT Jember mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera memperingati Hari Lahirnya Pancasila tahun 2019. Walau upacara dilaksanakan di bulan puasa, namun seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelaksanaan upacara yang digelar di halaman kantor UT Jember. Sebagai pembina upacara dipimpin langsung oleh Direktur UT Jember, Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd.

Dalam amanatnya Pembina Upacara membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP), Hariyono. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tahun ini mengangkat tema “Kita Indonesia Kita Pancasila”. Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakah suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

Beliau juga berpesan bahwa kita harus mengamalkan Pancasila secara simultan dan terus menerus. Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila ini, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. 

Upacara diakhiri dengan do’a semoga kita bisa memaknai dan mengisi Hari Kelahiran Pancasila dengan sebaik-baiknya agar merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita pancasila.