Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

 

Halal Bihalal Keluarga Besar UPBJJ-UT Jember

 

halbil2019 4halbil2019 5

 

 Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440H, Keluarga Besar UPBJJ-UT Jember mengadakan acara Halal Bihalal pada hari Jum'at 14 Juni 2019. Acara dilaksanakan di halaman kantor UPBJJ-UT Jember Jl. Kaliurang 2A Jember – Jawa Timur, yang dihadiri seluruh Sivitas Akademika beserta keluarga, Pegawai yang sudah purna bhakti dan Pimpinan yang pernah menjabat sebagai Kepala UPBJJ-UT Jember pada periode sebelumnya. Turut hadir Kyai H. Amar Ba'dil selaku penceramah pada kegiatan kali ini. 

   Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah menjalin Silaturrahim antar sesama pegawai beserta seluruh anggota keluarga dan saling bermaaf-maafan karena masih dalam susana lebaran. Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh ust.Abdul Hadi, dilanjutkan sambutan Kepala UPBJJ-UT Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd., dalam sambutannya “Saya mewakili pribadi dan lembaga mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh pegawai dan keluarga beserta semua tamu undangan yang hadir, serta berterimakasih atas kinerja dan loyalitas semua pegawai serta support dari anggota keluarga guna memajukan lembaga ini". 

halbil2019 3halbil2019 2

Inti Halal Bihalal ini diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Kyai H. Amar Ba'dil. Beliau menyampaikan halal Bihalal adalah cerminan Islam Nusantara dalam artian tradisi ini hanya ada di Indonesia yang memuat ajaran islam yakni menjalin tali Sillaturahim. Berikut petikan tausiyahnya, “Halal Bihalal merupakan perwujudan dari Islam Nusantara, budaya ini tidak ada di Arab hanya ada di Indonesia, akan tetapi budaya ini menjalankan inti ajaran islam yakni silaturahim dan saling memaafkan guna melebur dosa antar sesama. Halal Bihalal tradisi pada Idul Fitri yg efektiv dan efisien dikarenakan saudara atau teman yang berjauhan, yang tidak bisa meluangkan waktu tetap dapat bersilaturahim dan saling memaafkan dengan diadakannya acara seperti ini”, demikian yang disampaikan beliau (14/06/2019).

   Semoga dengan diadakannya acara Halal Bihalal ini seluruh keluarga besar UPBJJ-UT Jember diberikan limpahan keberkahan usia, keberkahan rizki sesuai dengan manfaat dari Sillaturahim yang dapat memperpanjang usia dan memberikan keberkahan pada rizki bagi umat manusia.