Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

 

 

SINERGITAS POKJAR DALAM MENDUKUNG UT SEBAGAI PELOPOR CYBER UNIVERSITY

 

UT sebagai Universitas yang mempelopori Cyber University dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh mahasiswanya hingga pelosok negeri. Dengan demikian, UT membentuk pokjar-pokjar untuk membantu dalam memberikan pelayanan dan informasi mengenai UT bagi mahasiswa yang berada diluar jangkauan dengan sistem berkelompok. Sabtu, 06 Juli 2019 UT Jember kembali melaksanakan rapat koordinasi bagi pokjar-pokjar se-Wilayah Tapal Kuda di Ballroom Hotel El Royale Kabat Banyuwangi. Rapat koordinasi kali ini mengusung tema “Meningkatkan Sinergitas Pokjar di Era Siber” yang diikuti oleh 52 orang dari 26 pokjar yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota yang mencakup wilayah kerja UT Jember, diantaranya Kab. Jember, Kota Probolinggo, Kab. Probolinggo, Kab. Lumajang, Kab. Bondowoso, Kab. Situbondo, dan Kab. Banyuwangi.

rakor 2019 10rakor 2019 11

Acara ini dibuka oleh Direktur UT Jember yang sekaligus memberikan sambutan dan materi kepada seluruh peserta Rakor. Beliau menyampaikan “desain utama UT sebagai networking university meniscayakan UT untuk bermitra dengan berbagai lembaga/instansi nasional hingga daerah, oleh karenanya sinergitas menjadi hal yang sangat fundamental bagi UT”. Beliau juga berterima kasih atas kontribusi Pokjar yang memperoleh 68 % mahasiswa pada masa registrasi 2019.1 dan mengharapkan agar terus meningkat di masa registrasi berikutnya.

UT Jember turut mengundang Bupati Banyuwangi dan Kadisdikpora pada rakor tahun ini. Kadisdikpora Banyuwangi, Drs Sulihtiyono, MM MPd mengawali memberikan sambutan di hadapan peserta Rakor. “Pemkab Banyuwangi telah bekerjasama dengan berbagai Universitas, salah satunya Universitas Terbuka. Terdapat 64 mahasiswa yang menerima Program Banyuwangi Cerdas (PBC) hingga saat ini dan akan bertambah 25 mahasiswa di tahun ini” ujar Kadisdikpora Banyuwangi. Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara UT Jember dengan Pengurus Kelompok Belajar. Penandatanganan yang disaksikan oleh Kadisdikpora Banyuwangi ini diwakili oleh Pokjar Purwaharjo dan Pokjar Wuluhan.

rakor 2019 1rakor 2019 6

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, SPd, SS, MSi. Beliau mengungkapkan “UT harus menjadi Universitas yang inovatif dengan cara cara yang tidal lazim dilakukan oleh universitas lainnya agar UT tidak ditinggalkan oleh penggunanya”. Ungkapan Bupati Anas tersebut menjadi tantangan dan motivasi bagi UT untuk terus meningkatkan inovasi agar dapat mengikuti kemajuan industri selanjutnya hingga mampu mengungguli Universitas Negeri lainnya.

rakor 2019 5rakor 2019 2

Atas kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan, Direktur UT Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, MPd memberikan penghargaan secara langsung kepada Bupati Banyuwangi atas Program Banyuwangi Cerdas. Prosesi pemberian penghargaan ini dilakukan setelah sambutan dari Bupati Anas.

Dengan adanya acara ini diharapkan Pokjar - pokjar semakin termotivasi untuk meningkatkan sinergitas sehingga maksimal dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada seluruh mahasiswa UT Jember.