BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Pendaftaran dan Seleksi Pilmapres Universitas Terbuka Jember Tahun 2024

pilmapres 2024

Halo para sahabat UT Jember!!

Sehubungan dengan adanya kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024, yuk ikutan dan buktikan bahwa dirimu memang mahasiswa yang berprestasi

Persyaratan
Persyaratannya apa saja sih untuk ikutan?
- Terdaftar pada PD-Dikti dan aktif sebagai mahasiswa Program Diploma dan Sarjana maksimal semester VIII
- Berusia tidak lebih dari 23 tahun (S1) pada tanggal 1 Januari 2024 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau setara
- Berusia tidak lebih dari 22 tahun (D3) dan tidak lebih dari 23 tahun (D4) pada tanggal 1 Januari 2024 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau setara
- Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75
- Memiliki kemampuan Berbahasa Inggris
- Belum pernah menjadi finalis Pilmapres Tingkat Nasional
- Melampirkan surat pengantar dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan (Wakil Rektor/Ketua/Direktur) yang menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan wakil resmi mahasiswa berprestasi Program Diploma dan Sarjana dari perguruan tingginya. Setiap perguruan tinggi hanya dapat mengirimkan 1 orang peserta Program Diploma dan Sarjana.

Yang perlu disiapkan jika lolos tahap seleksi Universitas Terbuka tingkat Nasional
- Portofolio Capaian Unggulan (CU) yang dilampiri bukti pendukung
PROGRAM SARJANA
- Mengunggah naskah Gagasan Kreatif (GK) untuk menyelesaikan masalah pembangunan yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), dan Revolusi Industri 4.0. Naskah GK untuk program sarjana dapat berupa konsep/strategi. Penyusunan naskah GK Program Sarjana secara rinci dapat dilihat pada pedoman Pilmapres Sarjana 2024.
- Membuat 1 (satu) video berdurasi 5 menit dalam bahasa Inggrisyang berisi presentasi peserta tentang salah satu isu dari tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs). Isu harus berbeda dari isu GK yang sudah ditulis. Hal ini untuk menunjukkan bahwa peserta memiliki pemahaman terhadap isu-isu SDGs.
PROGRAM DIPLOMA
- Mengunggah naskah Produk Inovatif (PI) untuk menyelesaikan masalah pembangunan yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), dan Revolusi Industri 4.0. Naskah PI berupa produk dalam betuk prototipe/desain/sistem/model.
- Membuat 1 (satu) video berdurasi 5 menit dalam bahasa Inggrisyang berisi presentasi peserta tentang salah satu isu dari tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs). Isu harus berbeda dari isu PI yang sudah ditulis. Hal ini untuk menunjukkan bahwa peserta memiliki pemahaman terhadap isu-isu SDGs.

Jadwal Seleksi dan Pendaftaran UT Jember: 21-30 Maret 2024

Mahasiswa dapat menghubungi narahubung kegiatan ini di: Devi (081235267228) dan Tutus (081230882411)

Yuk, daftarkan dirimu sekarang juga!!