BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Terbuka Jember Jalur SNBP dan Pendaftaran Ulang Calon Penerima Beasiswa

Menyala kawanku, sahabat UT Jember!!

Pada waktu lalu, Universitas Terbuka mengadakan rekrutmen calon mahasiswa baru penerima beasiswa melalui jalur SNBP. Salah satu UT Daerah yang mendapat mandat untuk melakukan rekrutmen beasiswa tersebut adalah UT Jember dengan membuka program studi S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Pariwisata melalui jalur SNBP. Seleksi jalur SNBP di Universitas Terbuka sudah diumumkan di laman SNBP masing-masing pendaftar, maka calon mahasiswa yang diterima di Universitas Terbuka wajib untuk melakukan pendaftaran ulang dengan langkah sebagai berikut:

1. Kelengkapan Administratif
    a. Calon mahasiswa wajib melengkapi biodata pada laman https://sl.ut.ac.id/SNBP_2024
    b. Calon mahasiswa wajib mengunggah beberapa dokumen pada laman tersebut antara lain:
           - Kartu Peserta SNMPTN/SNBP (Asli)
           - Surat Pernyataan Kesanggupan Mengikuti dan Menyelesaikan Perkuliahan di Universitas Terbuka (menggunakan form pada tautan berikut https://bit.ly/3vFRVJA)
           - Pas Foto
    Semua kelengkapan administratif tersebut wajib diunggah dan dilengkapi mulai tanggal 30 Maret - 19 April 2024 pukul 17.00 WIB

2. Seleksi Wawancara
Calon mahasiswa Universitas Terbuka yang lolos wajib mengikuti wawancara di Kantor UT Jember pada tanggal 19 April - 10 Mei 2024 yang jadwal wawancara akan diinformasikan lebih lanjut kepada masing-masing calon mahasiswa.

3. Proses Admisi/Pendaftaran
Calon mahasiswa wajib melakukan proses admisi/pendaftaran dan mengunggah berkas administrasi pendaftaran mahasiswa UT pada laman https://admisi-sia.ut.ac.id pada tanggal 13 - 24 Mei 2024
Catatan: Apabila fotokopi ijazah yang dilegalisir pejabat berwenang belum terbit, maka untuk sementara dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang dilegalisir.

Calon mahasiswa dinyatakan mengundurkan diri, melepaskan hak dan BATAL, apabila:
1. Tidak mengisi/melengkapi biodata dan tidak mengunggah dokumen sebagaimana tersebut pada nomor 1 di atas hingga batas waktu yang ditentukan.
2. Tidak mengikuti wawancara sesuai dengan jadwal yag akan ditetapkan oleh UT Jember sesuai pada ketentuan seleksi wawancara di atas.

Jika memerlukan informasi lebih lanjut, calon mahasiswa dapat menghubungi narahubung berikut:
1. Nita Ryan Purbosari, S.Sos., M.Si. (Manajer Marketing dan Registrasi) - 085236128663
2. Sugito Herry Cahyono, S.H. (PJ. Kerjasama UT Jember) - 085204977575

Catatan
Konsultasi hanya dapat dilakukan pada hari dan jam kerja, yakni Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB. Konsultasi WA tidak daat dilakukan di hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Besar. Setiap konsultasi atau memberikan pertanyaan mohon untuk memberikan salam, memperkenalkan diri, dan memberikan pertanyaan secara lengkap dan jelas, serta memberikan salam penutup.

Contoh: 
Selamat Pagi Bu Nita/Pak Heri,
Perkenalkan saya Budi, calon mahasiswa yang lolos seleksi beasiswa SNBP di UT Jember dari SMKN X Jember. 
Saya ingin bertanya, untuk seleksi wawancara nanti jadwal dapat dari mana ya dan pakaian yang harus digunakan apa saat seleksi wawancara.
Atas waktu dan bantuan Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.

Selamat berjuang kawan-kawan semua!!