Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

 

PEMBERIAN BANTUAN KEPADA 58 MAHASISWA UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER

OLEH DIREKTORAT JENDERAL GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN

 

Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai salah satu instrumen penunjang kualitas Pendidikan di Indonesia haruslah memiliki peningkatan kualifikasi akademik yang sesuai dengan bidangnya. Dalam menyambut Revolusi 4.0, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dit. PGTK PAUD dan Dikmas) memberikan bantuan dana pendidikan peningkatan kualifikasi akademik untuk S-1/D-IV bagi Guru dan Tenaga Kependidikan. Bantuan ini diharapkan memberikan dampak pada peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan.

bimtek19 1bimtek19 3bimtek19 2

Sebanyak 58 mahasiswa Program S1-PGPAUD yang sedang menyelesaikan kuliah di Universitas Terbuka Jember menerima bantuan dana pendidikan dalam peningkatan kualifikasi S-1/D-IV. Dalam memenuhi kelanjutan bantuan dana , Direktorat Jenderal PGTK PAUD dan Dikmas mengadakan bimbingan teknis pada hari Rabu, 30 Oktober 2019 pukul 09.00 – 11.10 WIB bertempat di Kantor UT Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa penerima bantuan dana pendidikan dan pada kegiatan ini ada Perwakilan dari Direktorat Jenderal PGTK PAUD dan Dikmas yang diwakili oleh Ibu Rosdiyanti, SH selaku pengarah dalam Bimbingan Teknis.

Dalam kegiatan ini mahasiswa diminta untuk mengisi kelengkapan-kelengkapan guna menunjang kelanjutan bantuan dana pendidikan, diantaranya : Perjanjian Kerjasama (PKS), Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM), Kuitansi, dan Laporan Penerimaan Bantuan Mahasiswa. Yang semuanya berkas ini diserahkan kepada UT Jember yang nantinya akan menjadi berkas kelengkapan mahasiswa selaku penerima bantuan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan kegiatan semacam ini diharapkan nantinya mahasiswa prodi S1-PGPAUD akan terus semangat dalam menyelesaikan studinya di Universitas Terbuka sekaligus meningkatkan kualitas juga kemampuan untuk mencapai keberhasilan agar bisa bersaing secara global. Dengan demikian UT Jember akan menghasilkan output atau lulusan yang memiliki bekal cukup dalam menghadapi persaingan pada taraf nasional dan internasional.