Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

 

 

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

 

Peringati Hari Pahlawan, Seluruh karyawan UPBJJ-UT Jember melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Kantor UPBJJ-UT Jember, Jl. Kaliurang No. 2A Jember pada hari Senin tanggal 11 November 2019 dengan Tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

pahlawan19 6pahlawan19 2pahlawan19 5

Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaanya di Indonesia. Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Kegiatan untuk memperingati para Pahlawan Bangsa ini dilaksanakan sejak pagi, dipimpin langsung oleh Manager Registrasi dan Asasmen UT Jember Efita Rusdiana, S.E selaku Pembina Upacara. Beliau berpesan "Sebagai penerus bangsa yang baik, kita tidak akan melupakan jasa-jasa para Pahlawan yang memperjuangkan NKRI”. Seluruh peserta upacara juga dihimbau untuk melanjutkan perjuangan dan semangat para Pahlawan untuk memajukan NKRI dengan menjaga persatuan dan persaudaraan, termasuk dalam lingkungan kerja UPBJJ-UT Jember.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "...hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...". Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini".

pahlawan19 4pahlawan19 1pahlawan19 3

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Kemudian rangkaian upacara ditutup dengan do’a, upacara yang dimulai pukul 07.00 pagi dan diakhiri pada pukul 07.30 tersebut berlangsung khidmat dan tertib.