Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

 

 

RAPAT KOORDINASI DAN PEMBEKALAN PENGURUS KELOMPOK BELAJAR

UPBJJ-UT JEMBER

 

Di penghujung Tahun 2019, UPBJJ UT Jember menyelenggarakan Rapat Kordinasi (rakor) bersama para pengurus Kelompok Belajar (pokjar). Rakor yang diadakan setiap semester ini guna untuk meningkat kualitas mutu layanan yang diberikan kepada pengurus pokjar untuk layanan mahasiswa dan evaluasi di tiap semesternya dan rencana kerja di semester mendatang. Rakor Pokjar kali ini dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2019. Untuk menambah semangat, kegiatan ini dilaksanakan di Whiz Capsule Hotel Grand Bromo.

rakor192 7rakor192 11rakor192 4

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus Pokjar yang terdiri dari berbagai Kabupaten yaitu, Kab. Banyuwangi, Lumajang, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Jember, Situbondo dan Bondowoso. Dengan antusias yang baik dari pengurus pokjar sekitar 54 peserta berkumpul di lokasi pada pukul 10.00. Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh peserta Rakor dilanjutkan dengan Hymne Universitas Terbuka.

Kegiatan yang bertemakan “Memperkokoh Kapasitas dan Kualitas Layanan, Meningkatkan Layanan Masyarakat” ini dibuka secara resmi oleh Direktur UT Jember Prof. Dr. M.Imam Farisi, M.Pd. pada Pukul 10.30 WIB. Dalam sambutannya Direktur UT Jember menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus pokjar yang telah hadir memenuhi undangan panitia dan semoga seluruh anggota dapat mengikuti kegiatan hingga selesai. Rakor pokjar ini juga dihadiri oleh Bupati Probolinggo yang di wakili oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kab. Probolinggo yaitu Bapak Saiful Anwar, S.Sos., MM., beliau menyampaikan pentingnya Pendidikan itu dan berharap untuk meningkatkan mutu layanan dalam melayani mahasiswa dan semoga di kab. Probolinggo bertambah terus mahasiswa yang kuliah di Universitas Terbuka.

Paparan materi dan evaluasi yang diberikan oleh Direktur Universitas Terbuka membahas penegasan tentang Pengurus Pokjar dan evaluasi segala masalah yang sering muncul di pokjar dalam pelayanan dan administrasi mahasiswa. Tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih pada semua pengurus pokjar yang telah membantu mengurus mahasiswa UT dalam pelayanan mulai dari pendaftaran, administrasi mahasiswa sampai kelulusan. Dilanjutkan oleh Manager Registrasi dan Assesment Ibu Nita Ryan Purbosari S.Sos., M.Si memaparkan kendala dan solusi administrasi mahasiswa yang dapat diminimalisir lagi ketika di semester mendatang.

rakor192 8rakor192 9rakor192 1

Kegiatan di hari pertama ini ditutup dengan Presentasi Praktik Baik oleh perwakilan Pengurus Pokjar dari Pokjar Wuluhan tentang Pengelolaan dan rekutmen peserta TTM ATPEM dan dari Pokjar Giri tentang Penanganan keluhan mahasiswa yang selesai pada pukul 21.00. Acara ditutup pada hari Minggu pukul 12.00 di aula pertemuan Hotel dengan ucapan terimakasih oleh Direktur UT Jember Semoga dengan kegiatan Rakor Pokjar ini seluruh elemen yang ada di UPBJJ-UT Jember termasuk Pengurus Kelompok Belajar memiliki satu visi, satu nafas guna memberikan yang terbaik bagi lembaga UPBJJ-UT. (Tutus)