Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

UJIAN SIDANG TUGAS AKHIR PROGRAM MAGISTER (TAPM) UT JEMBER

DI SAAT PANDEMI COVID-19

 

Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia tidak menghalangi UT Jember untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh mahasiswa UT Jember. UT Jember tidak hanya menerapkan tutorial tatap muka melalui Microsoft Teams Meeting namun ujian sidang TAPM mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Dasar juga dilakukan melalui video conference via Microsoft Teams Meeting”. Dekan FKIP selaku Ketua Komisi Penguji, Prof Udan Kusmawan, Ph.D, pada saat pembukaan menyampaikan “Walaupun saat ini sedang Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, layanan kepada mahasiswa UT harus tetap jalan”. Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi Penguji juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Direktur UT Jember, Kaprodi Magister Pendas dan para penguji, serta Ketua Komisi yang telah memfasilitasi dan membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

WhatsApp Image 2020 04 28 at 14.27.06

Ujian sidang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27-28 April 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 4 orang kandidat magister yaitu Ghestika Risdianty NIM. 500923767; Akhlis Ardiansyah NIM. 500923387; Dhessy Ardina Tri Susilowati NIM. 500649899 dan Budi Utomo NIM. 500649881. Adapun Ketua Komisi adalah Prof Udan Kusmawan, Ph.D dan Prof Dr Imam Farisi, M.Pd. Bertindak sebagai Penguji 1 adalah Prof Drs Dafik, M.Sc. Ph.D, Dr. Dwi Wahyuni, M.Kes, Prof Dr. Sunardi, M.Pd dan Dr. Sukidin, M.Pd. Adapun sebagai Penguji 2 adalah Dr. Tri Dyah Prastiti, M. Pd, Prof Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd, Dr. Amalia Saprihati, MA. Sedangkan sekretaris komisi oleh Dr. Suroyo, M.Si dan Hesti Herminingsih, SP. MP.

WhatsApp Image 2020 04 28 at 14.27.06 1

Sebagaimana ketentuan, kandidat magister yang berhasil mempertahankan TAPM di hadapan komisi penguji akan dinyatakan lulus dan berhak untuk diwisuda serta memperoleh gelar magister sesuai bidangnya, setelah kandidat memperbaiki TAPM sesuai masukan pada saat ujian sidang. Kegiatan penutupan ujian sidang dilaksanakan pada akhir sesi, setelah seluruh kandidat magister menyelesaik proses ujian sidang. Penutupan ujian sidang dipimpin oleh Ketua Komisi sekaligus direktur UT Jember yakni Prof Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd dengan hasil akhir bahwa seluruh 4 kandidat magister dinyatakan lulus. Beberapa pesan penting yang disampaikan beliau adalah agar semua kandidat magister segera memperbaiki TAPM paling lambat 1 bulan dari sejak ujian sidang dilaksanakan, hal ini dimaksudkan agar kandidat magister dapat segera menuntaskan kewajibannya kepada UT dan jika hal tersebut tuntas, UT dapat segera menerbitkan SK Kelulusan dan akhirnya mahasiswa dapat segera menerima ijazah dan menyandang gelas M.Pd. Pada kesempatan tersebut, Kaprodi Magister Pendas, Dr. Amalia Saprihati juga menyampaikan bahwa ditengah pandemi Covid 19 ini agar tidak menjadi kendala dan para penguji/pembimbing agar dapat memberikan kemudahan terutama terkait hal-hal yang bersifat teknis kepada mahasiswa. Kepada mahasiswa beliau berpesan agar terus berkoordinasi dengan UT Jember jika terdapat hal-hal yang tidak dimengerti atau perlu di perjelas. Sebelum menutup secara resmi kegiatan ujian sidang kali ini, Ketua komisi menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa dan penghargaan serta rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi Penguji terutama kepada Pembimbing/Penguji 1 dan 2 yang telah berkenan memberikan bimbingan kepada mahasiswa UT sehingga dapat menyelesaikan studinya dan berharap kerjasama ini dapat terus terjalin.