Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

 

 

Bimbingan TAPM Residensial 1 (BTR-1) Mahasiswa Magister Manajemen Perikanan UT Jember melalui Aplikasi Teams Meeting

 

Pada hari Senin, 11 Mei 2020 Program Magister Manajemen Perikanan (MMP) menyelenggarakan BTR-1. Kegiatan ini diikuti oleh 3 (tiga) orang mahasiwa, dengan 2 diantaranya mahasiswa UT Jember yaitu Sutadi dan Manijo. Adapun 1 orang lainnya, Yogi Putranto berasal dari UT Surabaya. Namun di tengah pandemic Covid-19, untuk pertama kalinya BTR-1 dilaksanakan tidak melalui tatap muka sebagaimana biasanya, melainkan melalui online dengan menggunakan Aplikasi Teams Meeting.

BTR-1 itu sendiri merupakan bimbingan yang dimaksudkan untuk memfasilitasi mahasiswa agar memahami secara benar substansi yang menjadi bidang penelitiannya, prosedur dan teknik penelitian, serta langkahlangkah penulisan TAPM sesuai ketentuan akademis yang berlaku. Bimbingan ini dilaksanakan oleh UPBJJ-UT penyelenggara dengan persetujuan PPs.

BTR1 Teams 2BTR1 Teams 3

Kegiatan BTR-1 dibuka oleh Kabid Program Studi MMP, Ibu Dr. Agnes Puspitasari Sudarmo, MA yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur UT Jember, Bapak Prof Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd. Direktur UT Jember dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang telah sampai pada tahap BTR-1 ini dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancer. Tak lupa, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pembahas ahli Bapak Prof. Dr. Ir. Mulyono S. Baskoro, M.Sc., Pembimbing 1, Prof. Dr. Eko Sri Wiyono, S.Pi., M.Si. Dr. Ateng Supriatna, MSc, Ibu Dr. Agnes Puspitasari Sudarmo, MA dan Pembimbing 2, Ibu Dr. Lilik Sulistyowati, M.Si. dan Dr. Mercy Patanda, S.Si., M.Si. dan berharap agar seluruh pembimbing dan pembahas ahli dapat berkenan memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa sehingga kegiatan BTR-1 ini dapat menghasilkan proposal yang baik.

BTR1 Teams 4BTR1 Teams 1BTR1 Teams 5

Setelah sesi sambutan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara inti BTR-1 dengan moderator Ibu Dr. Agnes Puspitasari Sudarmo, MA. Adapun susunan acara (1) sesi presentasi oleh mahasiswa; (2) diskusi dan tanya jawab dari Pembahas Ahli; (3) diskusi dan tanya jawab dari Pembimbing 1; (4) diskusi dan tanya jawab dari Pembimbing 2. Pada akhir diskusi, moderator memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berdiskusi dan konsultasi terkait dengan hal-hal yang masih belum dimengerti dari masukan dan saran pembahas ahli dan pembimbing.

Setelah seluruh mahasiswa memaparkan proposal TAPM dan para pembimbing dan pembahas ahli telah menyampaikan seluruh masukan dan koreksinya, kegiatan BTR-1 pun diakhiri dengan sambutan penutup dari Direktur UT Jember. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar mahasiswa segera dan jangan terlalu lama untuk menyempurnakan proposal sesuai koreksi dan masukan pada BTR 1 kali ini. Dengan demikian, mahasiswa dapat segera melaksanakan penelitian, melaksanakan BTR-2 dan ujian sidang TAPM.

Kontributor : Hesti Herminingsih