Pembayaran Uang Kuliah 8 Juni - 2 September 2020; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 8 Juni - 9 September 2020; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 3 Agustus - 7 September 2020;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 10 Agustus 2020; Pendaftaran Mahasiswa Baru 11 Februari - 15 Juli 2020; Registrasi Mata Kuliah 8 Juni - 26 Agustus 2020; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 8 Juni - 2 September 2020;

UPBJJ-UT Jember Laksanakan Upacara Bendera dan Kerja Bhakti

Memperingati Hari Pahlawan 10 November

 

Peringati Hari Pahlawan 10 November, Seluruh Civitas Akademika UPBJJ-UT Jember beserta Mahasiswa-mahasiwi melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Kantor UPBJJ-UT Jember, Jl. Kaliurang No. 2A Jember pada hari Jum’at tanggal 10 November 2017 dengan Tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.


Kegiatan untuk memperingati para Pahlawan Bangsa ini dilaksanakan sejak pagi, dipimpin langsung oleh Kepala UPBJJ-UT Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi M.Pd selaku Pembina Upacara. Beliau berpesan "Sebagai penerus bangsa yang baik, kami tidak melupakan jasa-jasa para Pahlawan yang memperjuangkan NKRI”. Seluruh peserta upacara juga dihimbau untuk melanjutkan perjuangan dan semangat para Pahlawan untuk memajukan NKRI dengan menjaga persatuan dan persaudaraan, termasuk dalam lingkungan kerja UPBJJ-UT Jember.


Seusai Upacara Bendera, kegiatan dilanjutkan kerja bhakti dan bersih-bersih di lingkungan UPBJJ-UT Jember. Kegiatan ini merupakan wujud nyata menuju UT Go Green yakni program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian pegawai dan mahasiswa untuk turut berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam pelestarian dan penyelamatan lingkungan. Melalui gerakan Go Green diharapkan UT akan memiliki sistem pengelolaan perkantoran dengan memerhatikan upaya-upaya pelestarian dan penyelamatan lingkungan yang mengacu pada prinsip pembangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan.                           


Sementara itu Kepala UPBJJ-UT Jember, mengaku dengan aksi bersih-bersih itu belum cukup untuk menghargai perjuangan para Pahlawan. "Sebagai bangsa yang besar, tidak bisa melupakan sejarah para pendahulu kita yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI”. Bersih-bersih ini saja belum cukup rasanya kita menghargai perjuangannya, dengan kegiatan Kerja Bhakti bersih-bersih ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk menghargai perjuangan para Pahlawan dan juga menyukseskan gerakan UT Go Green.