Non Pendas >>> Pengumuman Hasil UAS 29 Desember 2017; Pendaftaran Mahasiswa Baru mulai 4 Desember 2017; Registrasi Matakuliah Semester Berikutnya 4 Desember 2017<<< +++ Pendas >>> UAS 2 & 3 Desember 2017; <<< +++ UPBJJ-UT Jember +++

UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER

TURUT MENYUKSESKAN PANDHALUNGAN NIGHT SHOW

Untuk kesekian kalinya Universitas Terbuka (UT) kembali berpartisipasi dalam pagelaran akbar. Kali ini UT mendukung Pandhalungan Night Show (PNS) yang dimotori oleh Jawa Pos Radar Jember. Acara yang diadakan di Jember Edu Garden (JEG) dibuka langsung oleh Bupati Jember dr. Hj Faida, M.Mr. PNS bisa menjadi tonggak sejarah bangkitnya seni budaya warisan bangsa. Dalam sambutan pembukaannya Bupati Faida menyampaikan “Jember kota pandhalungan, miniature of Indonesia. Beraneka seni ada di Jember dan Jember gudangnya seniman yang telah berkarya hingga tingkatan nasional dan mancanegara.

Kegiatan PNS pada tanggal 13 Januari 2017 merupakan periode pembuka dari lima malam pagelaran yang direncanakan. Para seniman berkolaborasi dan menampilkan karya terbaiknya. Beberapa seniman yang tergabung dalam Dewan Kesenian Jember (DKJ) dibawah komando Ketua DKJ Eko Suwargono mempersiapkan karya terbaiknya dalam ketoprak humor. Penampilan music patrol Bekoh Kerreng, Jember Putra dan atraksi percussion dari Jember Marching Band (JMB) kelas dunia, tarian dari SMPN 2 Ambulu serta pelaku kesenian lainnya turut memeriahkan acara PNS.

foto1foto2

Ibu Bupati Jember dan Ibu Kepala UPBJJ-UT Jember saat pendhalungan night show.

 

Hadirnya para pelaku seni disambut baik oleh dunia pendidikan, Universitas Terbuka UPBJJ Jember Perguruan Tinggi untuk Semua. Meski belum menampilkan seni khas Pendhalungan, Universitas Terbuka berkiprah dalam kegiatan pameran produknya. UT mengenalkan program-programnya melalui media pandang dengar dan cetak yang telah disiapkannya. Kepala UPBJJ-UT Jember (Dr. Hj. Suparti, M.Pd) hadir memberikan support kepada para pelaku seni yang sangat monumental ini. Ini juga merupakan ajang buat UT membantu menyukseskan Pandhalungan Night Show. Para pelaku seni juga perlu tahu bahwa di tengah kesibukan hobinya berseni, mereka juga bisa sambil berkuliah terutama bagi yang kurang memiliki kesempatan. Kesempatan mengikuti PNS merupakan ajang promosi yang sangat baik. Memperkenalkan UT yang menyediakan akses pendidikan tinggi untuk masyarakat diseluruh pelosok negeri sangat perlu dilakukan ke semua kalangan.

Dalam kunjungan ke stan UT, Bupati Jember meminta agar UT membantu Pemkab Jember dalam peningkatan kompetensi SDM di Jember sehingga SDM di lingkungan Pemkab Jember mampu memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. Hal yang menjadi perhatian Ibu Bupati Faida adalah peningkatan kompetensi guru PAUD. Alhamdulillah, “pucuk dicinta ulam tiba”, semoga kehadiran UT dalam PNS dan kehadiran Bupati Jember, Ibu dr. Faida, M.MR di stan UT merupakan awal yang baik untuk kemajuan bersama Universitas Terbuka dan Pemerintah Kabupaten Jember termasuk Radar Jember.

Selain kepada pengunjung PNS, UT mengenalkan program-programnya kepada sesama peserta pameran. Para penjaga stan banyak juga yang melirik UT Karena UT satu-satunya perguruan tinggi yang berpartisipasi pada kegiatan PNS. Semoga berkah membawa kemajuan UT, semakin dikenal masyarakat. Bagi yang ingin informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor UT Jember Jalan Kaliurang 2a Jember, tlp 0331-326444 atau email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., kunjungi laman: www.jember.ut.ac.id.