Pembayaran Uang Kuliah 10 Juni - 3 September 2019; Registrasi TTM Atas Permintaan Mahasiswa 10 Juni - 4 September 2019; Aktivasi Tutorial Online dan Pengisian Form Kesediaan 1 Agustus - 16 September 2019;

Pengumuman Nilai Mata Kuliah 19 Agustus 2019; Pendaftaran Mahasiswa Baru 14 Februari - 7 Agustus 2019; Registrasi Mata Kuliah 10 Juni - 28 Agustus 2019; Pendaftaran Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni - 2 September 2019;

Kebijakan Kualitas/Mutu adalah sebuah dokumen pernyataan formal dari Manajemen Puncak sebuah perusahaan mengenai komitmennya mengelola mutu produk dan layanan. Kebijakan kualitas/mutu yang digunakan di UT Jember berdasarkan standar ISO 9001: (2000, 2008, 2015 - Klausul 5.2.1) yang menyediakan kerangka untuk menetapkan sasaran mutu/kualitas yang harus diukur ketercapaiannya oleh manajemen dalam kurun waktu tertentu yang ditetapkan (semester/tahun).

Dalam rangka mencapai dan meningkatkan sasaran mutu/kualitas PTTJJ yang diselenggarakan, sejak tahun 2002 UT Jember telah menerapkan Sistem Jaminan Kualitas (Simintas) yang dikembangkan oleh Pusat Jaminan Kualitas UT (Pusmintas UT). Dokumen Simintas UT diadopsi dari Asian Association of Open Universities Quality Assurance Framework (AAOU Framework). Pada tahun 2007 UT Jember mulai menerapkan sistem jaminan kualitas ISO 9001, dan  pertama kali memperoleh Sertifikat ISO 9001-2000 pada tahun 2009 bidang Distance Learning Service for Diploma, and Undergraduate Programs including Registration, Distribution of Learning Materials, Tutorial, Internships and Examination. Pada tahun 2010 UT Jember kembali memperoleh Sertifikat ISO 9001-2008 bidang Distance Learning Service for Diploma, and Undergraduate Programs including Registration, Distribution of Learning Materials, Face-to-face Tutorial, Practicum and Examination; dan tahun 2014 kembali memperoleh ISO 9001-2008 bidang Distance Learning Management. 

Manajemen UT Jember dan seluruh staf berkomitmen untuk terus menerapkan Simintas UT secara berkelanjutan dan konsisten untuk memenuhi harapan mahasiswa, mitra, dan publik luas akan layanan yang berkualitas. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, manajemen UT Jember memiliki kebijakan kualitas yang telah dirumuskan dan ditetapkan oleh Pusat Jaminan Kualitas UT (Pusmintas UT). Sesuai yang ditetapkan oleh Pusmintas, UT Jember memiliki 3 (tiga) kebijakan utama, yaitu: Daya Jangkau, Tata Kelola, dan Akademik, dengan 22 sasaran/target yang harus diukur dan dievaluasi untuk melihat tingkat ketercapaiannya setiap semester/tahun.

 

1.

Daya Jangkau

Target & Sasaran:

 

1.    Meningkatkan jumlah angka partisipasi mahasiswa baru sesuai target yang ditetapkan oleh Rektor UT

 

2.    Meningkatkan jumlah angka partisipasi masyarakat yang mengambil program UT baik PMKM dan/atau PPB

 

3.    Memelihara partisipasi mahasiswa lanjut (ongoing)

 

4.    Meningkatkan jumlah mahasiswa baru penerima beasiswa dari mitra UT Jember

 

5.    Menjalin kemitraan (non beasiswa) dengan instansi atau perguruan tinggi lain

 

6.    Meningkatkan jumlah mahasiswa peserta Tutorial Tatap Muka Atas Permintaan Mahasiswa (TTM Atpem)

 

7.    Meningkatkan jumlah mahasiswa peserta Ujian Online

 

8.    Memastikan kegiatan layanan front desk terlaksana dengan baik

 

9.    Memastikan keterpeliharaan dan kemutakhiran informasi di website dan media sosial

 

10. Memastikan kegiatan edukasi publik dan sosprom dilaksanakan sesuai dengan ketentuan

 

11. Memastikan ketepatan pemrosesan berkas registrasi pertama dalam Digital Mark Reader (DMR) sehingga tidak terjadi kasus registrasi

2.

Tata Kelola

Target & Sasaran:

 

1.    Memastikan Ijasah, Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), dan transkrip nilai disampaikan kepada lulusan

 

2.    Memastikan dokumen Simintas yang digunakan di UPBJJ mutakhir dan terkendali serta sesuai dengan Daftar Induk Dokumen Terbaru

 

3.    Memastikan sarana prasarana kerja terpelihara dan berfungsi optimal

 

4.    Memastikan pengadaan Barjas sesuai ketentuan

 

5.    Memastikan dilakukan evaluasi kinerja rekanan

3.

Akademik

Target & Sasaran:

 

1.    Memastikan ujian online terselenggara sesuai ketentuan

 

2.    Memastikan mahasiswa SIPAS menerima paket BMP lengkap dan sesuai paket sebelum pelaksanaan TTM dimulai

 

3.    Memastikan kegiatan praktik/praktikum sesuai dengan perencanaan yang ditentukan UPBJJ

 

4.    Memastikan pelaksanaan tutorial/bimbingan tatap muka sesuai perencanaan

 

5.    Memastikan semua nilai TTM mahasiswa diproses sesuai jadwal yang ditetapkan

 

6.    Meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan yang diselenggarakan UPBJJ/UT dan/atau yang diselenggarakan instansi lain