BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Kukuhkan 1081 Lulusan untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045

     Jember, 17 November 2022 – Universitas Terbuka Jember melaksanakan kegiatan Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarana tahun 2022 periode ke-2 yang diikuti oleh 1081 lulusan yang berasal dari 7 Kabupaten dan Kota wilayah kerja yang terdiri dari Kab. Jember, Kab. Lumajang, Kab. Probolinggo, Kab. Situbondo, Kab. Bondowoso, Kab. Banyuwangi, dan Kota Probolinggo. Wisuda Universitas Terbuka Jember kali ini mengundang Bupati Jember yang diwakili Kasi SMP, Bapak Haryanto, S.Pd

IMG 4741

     Wisuda dilaksanakan secara luring di Balai Serbaguna GOR PKPSO Jember dengan turut mengundang Perguruan Tinggi Mitra, dan Kepala dinas pendidikan 7 Kab/Ko di wilayah kerja serta turut hadir Kadispendik Provinsi Jatim. Lulusan Wisuda kali ini menambah jumlah Anggota Ikatan Alumni UT (IKA-UT) yang dipersembahkan kepada bangsa, negara, dan dunia untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

     Wisudawan yang menjadi lulusan terbaik dari Program Magister diraih oleh Andi Maulana Yusuf dengan IPK 3,9 predikat Dengan Pujian. Lulusan terbaik ke-1 Program Sarjana, Nur Asia dengan IPK 3,74 predikat Dengan Pujian, Basma Putri Pratama menjadi terbaik ke-2 dan Bella Vambela terbaik ke-3 yang keduanya meraih IPK 3,73 predikat Dengan Pujian.

IMG 4885

     Dalam sambutan Bupati Jember yang dibacakan oleh Bapak Haryanto, S.Pd berpesan kepada seluruh Wisudawan Universitas Terbuka “ jangan pernah berhenti untuk menimba ilmu, kapanpun dan dimanapun saudara berada. Teruslah belajar sepanjang hayat. Jadilah agen perubahan bangsa ini dengan bekerja cerdas, ikhlas, jujur, disiplin dan profesional. Semoga gelar sarjana yang diperoleh hari ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.”

IMG 5926

     “Teruslah mengembangkan diri,mengembangkan potensi agar kualitas saudara dalam bekerja dan berkarya menjadi lebih baik lagi”, pesan Direktur UT Jember kepada semua Wisudawan.
      Semoga dengan di-Wisuda nya 1081 Lulusan Universitas Terbuka Jember ini menjadi Generasi Kompetitif dan Adaptif untuk Menuju Indonesia Emas 2045.