“Kampus Merdeka dan Tantangan Perguruan Tinggi di Era Disrupsi” Menjadi Tema Seminar dan Wisuda Universitas Terbuka Jember Tahun Akademik 2020/2021 Periode I

 

Wisuda menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya dijenjang Perguruan Tinggi. Agenda kegiatan Wisuda dimulai hari pertama (10/04/2021) yaitu Acara Seminar Akademik secara Daring dengan Pemateri hebat yaitu Prof. Babun Soeharto, S.E., M.M. selaku Rektor IAIN Jember dan Prof. Drs. Udan Kusmawan, M.A., Ph.D., selaku Dekan FKIP Universitas Terbuka.

seminar 1

Seminar yang dilaksanakan melalui jaringan yang diikuti oleh kurang lebih 1102 lulusan di mulai pukul 08.00, yang di hadiri juga oleh Direktur Universitas Terbuka Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd. Beliau berharap calon wisudawan dapat menerima paparan materi dengan baik yang diberikan oleh Narasumber hari itu dan bisa mengaplikasikan pada kehidupan.

Ucapan selamat kepada calon wisudawan yang akan memulai petulangan yang baru dengan gelar yang baru, semoga bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan Agama yang dipaparkan oleh Prof. Babun Soeharto SE.,MM. kemarin. Teruslah belajar dan belajar karena dengan belajar kita pasti dapat beradaptasi dengan semua lini kehidupan dan merubah kehidupan yang lebih baik, tambahnya.

seminar 2

Dengan Seminar Akademik yang dilaksanakan secara daring ini, calon wisudawan sangat antusias untuk bertanya pada narasumber-narasumber yang dipandu dengan moderator yaitu Ibu Inneke Putri Widyani, S.E., M.Si.

Ditutup dengan statement yang menarik oleh Direktur Universitas Terbuka Jember Seminar Akademik kali ini untuk calon wisudawan adalah Tidak ada yang tidak berubah, tidak ada yang kekal dan tidak ada yang Abadi. Kecuali perubahan itu sendiri atau perubahan yang dilakukan kita sendiri. Semoga wisudawan bisa menjadi orang yang layak, orang yang berguna dan berkah Ilmunya, tambah Prof. Drs. Udan Kusmawan, M.A., Ph.D. (tutus)

seminar 3