UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER BERBAGI

     Ramadan terasa begitu istimewa. Karena bulan mulia ini tak sekadar menjadi penanda event keagamaan saja, tapi juga momen bersatunya beragam ikhtiar baik. Juga medan segala kerinduan, serta untaian harapan dan doa yang saling berkelindan.

baksos 1

    Beragam kebaikan di bulan Ramadan tersebut menjadi media bagi Universitas Terbuka Jember untuk kembali bergerak, berbagi pada sesama, Selasa (26/4). Kegiatan sosial ini dihadiri 36 warga yang merupakan penerima bantuan. Seluruhnya berasal dari lingkungan sekitar Kantor Universitas Terbuka Jember di Jalan Kaliurang, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari.

baksos 2

    Direktur Universitas Terbuka Jember Dra Barokah Widuroyekti, MPd, membuka langsung acara itu. Dia berpesan, agenda berbagi ini bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya sesuatu yang diberikan, namun seberapa tulus dan ikhlas apa yang ingin diberikan. “Semoga kegiatan UT Jember berbagi menjadi pertemuan bagi kita semua untuk mendapat rida-Nya,” katanya.

     Untuk diketahui, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kolaborasi Universitas Terbuka Jember dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) Wilayah UT Jember. Turut hadir Achmad Arifin, SE, Ketua IKA-UT Wilayah Jember. Baginya, kegiatan ini menjadi wadah bagi sesama untuk saling beribadah dan bersilaturahmi. Acara ini berlangsung lancar dan khidmat. “Sekitar 36 paket bantuan, diterimakan dari Universitas Jember kepada warga. Alhamdulillah,” pungkasnya

baksos 3 baksos 4