Unggah Karya Ilmiah 8 April - 17 Juni 2019; Pengumuman Hasil Ujian Online Mata Kuliah Ulang 10 Juni 2019; Pencetakan KTPU 20 Mei - 23 Juni 2019;

 

UT Jember Menyapa Siswa-Siswi

SMAN 1 Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi

 

SMAN Tegaldlimo 4SMAN Tegaldlimo 3

Universitas Terbuka merupakan perguruan tinggi negeri yang menawarkan keunggulan dengan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh. UT didirikan oleh Pemerintah untuk memberikan kesempatan yang luas-luasnya kepada  warga negara Indonesia, dimanapun masyarakat berada, untuk memperoleh pendidikan tinggi tanpa membatasi usia, tahun ijazah (minimal SLTA), dan  tanpa harus meninggalkan tugas dan pekerjaannya. Hal ini sangat perlu diperkenalkan kepada masyarakat, mengingat belum semua lapisan masyarakat mengenal dan mengetahui sistem pembelajaran pada Universitas Terbuka.

 

SMAN Tegaldlimo 1SMAN Tegaldlimo 2

Guna memperkenalkan Universitas Terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat, UT Jember semakin gencar melakukan kegiatan sosialisasi dan promosi di wilayah kerja yang mencakup 7 Kabupaten/Kota yakni Banyuwangi, Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Kota/Kabupaten Probolinggo. Pada tanggal 20 Maret 2019 bertempat di SMAN 1 Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, kegiatan sosprom dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB diawali dengan silaturrahmi dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Tegaldlimo Bapak H. Mohamad Rosid, S.Pd., kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke masing-masing kelas oleh tim Sosprom UT Jember. Pada kegiatan sosprom ini di khususkan kepada siswa-siswi SMA kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, diharapkan nantinya UT Jember dapat menjadi alternatif pilihan bagi mereka dalam melanjutkan pendidikannya setelah lulus dari tingkat SMA.

Kegiatan tim Sosprom UT Jember di masing-masing kelas bertujuan memberikan informasi secara langsung mengenai sejarah UT,profil UT,mempresentasikan program studi,sistem jaminan kualitas,sistem pembelajaran dan pembiayaan yang ada di Universitas Terbuka. Dengan harapan siswa-siswi SMAN 1 Tegaldlimo dapat mengenal lebih dalam dan merasa memiliki kedekatan dengan Universitas Terbuka.