BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

MUHASABAH DIRI UNTUK KEMBALI FITRI

MUHASABAH DIRI UNTUK KEMBALI FITRI

   Bulan Ramadan 1443 Hijriah baru saja berakhir dan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia memasuki bulan Syawal untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan. Masih dalam suasana bulan kemenangan Universitas Terbuka Jember menyelenggarakan kegiatan halal bihalal dengan tema “Muhasabah Diri untuk Kembali Fitri". Halal bihalal kali ini dilaksanakan secara luring di Kantor UT Jember dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh seluruh pegawai UT Jember. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB, tanggal 11 Mei 2022 ini dimulai dengan sambutan Direktur UT Jember, Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd.

HB 1

   Dalam sambutannya, Direktur UT Jember mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar UT Jember, karena pada kesempatan ini masih bersua dan memperkuat tali silaturahmi. UT terbukti mampu menyelesaikan berbagai permasalahan dan siap menghadapi trasformasi menjadi PTN-BH. Selaku pimpinan UT Jember, Dra. Barokah Widuroyekt, M.Pd. menyampaikan maaf lahir batin kepada seluruh keluarga besar UT Jember. “Mari kita bersihkan hati dari segala hal yang negatif, kita sambut masa depan dengan lebih semangat dan optimis. Mari kita semakin mencintai UT Jember, dengan kebersamaan dan kerja keras, kita akan maju bersama untuk menggapai cita-cita.”

HB 2

   Acara utama pada halal bihalal ini adalah tausiah yang disampaikan oleh KH. Moch. Rofi'i Badhowi dengan tema “Muhasabah Diri untuk Kembali Fitri”. Beliau berpesan, bahwa kita perlu menegakkan kebersamaan, persatuan dalam keberagaman dengan saling bekerja sama,  untuk membangun bangsa yang kita cintai ini. Sebagaimana Rosulullah sebagai “Rahmatan lil ‘aalamiin,” yang memimpin umat dengan melepas emosi keagamaannya dan menegakkan prinsip universal atau kebersamaan di tengah keberagaman  keyakinan yang ada di kota Madinah saat itu. Acara berakhir pukul 11.30 WIB, diakhir dengan bersalaman, foto bersama dan ramah tamah. (Penulis: Fadhilatul Azhar, S.Sos., M.A.)

HB 3