BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

UT Jember Dalam Peringatan HUT RI Ke-77

   Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” merupakan suatu momentum pulih dan bangkitnya Indonesia menyongsong semangat baru pasca pandemi Covid-19. Semangat itu ditunjukkan oleh salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang menjadi pionir PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yaitu Universitas Terbuka.

IMG 20220817 071648

   Pada Rabu, 17 Agustus 2022 Universitas Terbuka Jember melaksanakan kegiatan upacara bendera secara daring yang diikuti oleh seluruh Civitas Akademik UT Jember di Ruang Vicon bersama dengan UPBJJ UT seluruh Indonesia, pelaksanaan upacara bendera ini merupakan suatu bentuk semangat UT Jember menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sebagai wujud eksistensi bahwa Perguruan Tinggi harus terus berkontribusi dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

IMG 20220817 071711

   Semangat untuk pulih dan bangkit merupakan bagian dari Motivasi UT Jember untuk terus menghadirkan layanan yang berkualitas dalam Merdeka Belajar  seperti yang disampaikan Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D dalam pembacaan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bahwa “Terobosan belajar masih mencapai 21 episode, masih banyak lagi episode Merdeka Belajar yang akan diluncurkan, sampai semua anak di seluruh Indonesia merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan penuh keberanian sebagai Pelajar Pancasila”.

   Selamat memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Bersama UT Menjangkau yang Tak Terjangkau.