BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

PELAKSANAAN BTR-1 MAGISTER MANAJEMEN MINAT SUMBERDAYA MANUSIA (MM SDM) UT JEMBER MASA REGISTRASI 2021.2

PELAKSANAAN BTR-1 MAGISTER MANAJEMEN MINAT SUMBERDAYA MANUSIA (MM SDM) UT JEMBER MASA REGISTRASI 2021.2

 

UPBJJ-UT Jember sebagai penyelengara Program Pascasarjana memiliki tanggungjawab untuk melaksanakan  Bimbingan TAPM (Tugas Akhir Program Magister) Residensial 1 (BTR-1) mahasiswa Pogram Magister Pendidikan Dasar. Kegiatan BTR-1 kali ini, diselenggarakan pada hari Rabu, 29 September 2021 secara daring yang dikoordinasikan oleh Program Studi Magister Manajemen pada Pusat Pengelolaan dan Penyelenggaraan Program Pascasarjana - UT. Kegiatan ini dilaksanakan dengan  tujuan untuk  melihat kemajuan hasil bimbingan jarak jauh mahasiswa dengan para pembimbing.  Materi yang dibahas adalah  ketepatan substansi dan metodologi serta tata tulis sesuai buku Panduan Penulisan Proposal dan Tugas Akhir Progam Magister. Mahasiswa wajib hadir dan mengakomodasi masukan dari pembahas ahli dan pembimbing 1  serta pembimbing 1 dalam BTR 1 untuk menyempurnakan proposal dan dapat segera melaksanakan penelitiannya.


Picture4Picture5

Picture6

Peserta BTR-1 kali ini berasal dari 6 UPBJJ yaitu Pontianak, Denpasar, Palembang, Medan, Jember dan Batam. Pembahas Ahli yang hadir adalah salah satu Guru besar Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa -Banten) Banten, Prof Dr Meutia SE MP. Seluruh pembimbing 1 yang berjumlah 6 orang  dari berbagai perguruan tinggi juga hadir untuk mengikuti kegiatan BTR-1 ini. Pembimbing 1 ini antara lain  Dr. Muhammad Irfani Hendri, S.E. M.Si (Universitas Tanjungpura-Pontianak), Dr. Nengah Landra, SE.,MM (Universitas Mahasaraswati - Denpasar), Dr. Muji Gunarto, S.Si., M.Si.(Universitas Bina Darma- Palembang), Prof. Dr. Prihatin Lumbanraja (Universitas Sumatera Utara-Medan), Dr. Sumani, SE. M.Si (Universitas Jember-Jember), Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M (Universitas Riau Kepulauan – Batam).  Adapun  pembimbing 2 seluruhnya berasal dari Universitas Terbuka yang berjumlah  6 orang yaitu Dr. Tati Rajati, MM, Dr. A.A. Ketut Budiastra, M.Ed, Dr. Meita Istianda, S.IP. M.Si, Dr. Pardaean Daulay, S.Sos. M.Si, Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd, dan Dr. Etty Puji Lestari, SE. M.Si.

Kegiatan BTR-1 dipandu oleh 2 orang moderator secara bergantian yaitu  Nenah Sunarsih, SE. M.Si dan Doni Dwi Wahyudi, S.AP Kegiatan diawali dengan presentasi proposal TAPM oleh masing-masing mahasiswa selama maksimal 10 menit yang diikuti oleh masukan dan saran dari Pembahas Ahli, Pembimbing 1 dan Pembimbing 2 secara berurutan. Secara umum pelaksanaan BTR-1 berjalan dengan baik. Mahasiswa merasa sangat terbantu dengan adanya masukan dari Pembahas Ahli dan Pembimbing yang dilakukan secara langsung guna  penyempurnaan penyusunan TAPM. 

Kontributor : Hesti Herminingsih