BERITA

Liputan kegiatan Universitas Terbuka Jember

Capacity Building UT Jember "Bangun Etos Kerja dan Integritas, Wujudkan Layanan Berkualitas"

WhatsApp Image 2024 05 19 at 11.58.14 

Malang, 20 Mei 2024 – Universitas Terbuka (UT) Jember sukses menyelenggarakan kegiatan Capacity Building dengan tema "Bangun Etos Kerja dan Integritas, Wujudkan Layanan Berkualitas" pada 18-19 Mei 2024 di Lembah Indah Malang. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai UT Jember dan bertujuan untuk meningkatkan etos kerja serta integritas dalam rangka mewujudkan layanan yang berkualitas.
 
Kegiatan ini diawali dengan sesi pelatihan yang menghadirkan M. Aqil Baihaqi, CHt., CT.NNLP sebagai narasumber utama. Dalam pelatihan ini, Direktur UT Jember, Dra. Barokah Widuroyekti, memberikan pesan penting kepada seluruh peserta. "Di tengah kesibukan, kita harus tetap semangat. Kegiatan ini adalah media untuk merecharger semangat kita," ujar Dra. Barokah Widuroyekti.
 WhatsApp Image 2024 05 18 at 12.11.51
M. Aqil Baihaqi dalam sesinya menekankan pentingnya kebahagiaan sebagai kunci dalam membangun sesuatu. "Membangun sesuatu akan mudah jika tahu caranya dan rumusnya. Rumus yang utama adalah kebahagiaan, karena kebahagiaan adalah awal dari segala hal yang kita lakukan," pesan M. Aqil Baihaqi kepada para peserta.
 
Selain pelatihan, rangkaian kegiatan juga mencakup outbond yang dirancang untuk mengeratkan kerjasama, melatih fokus, dan meningkatkan empati antar pegawai UT Jember. Kegiatan outbond ini disambut antusias oleh para peserta, karena memberikan kesempatan untuk berinteraksi lebih dekat dan bekerja sama dalam suasana yang menyenangkan.
 WhatsApp Image 2024 05 18 at 15.16.52
Tidak hanya itu, peserta juga diajak untuk mengikuti minitour mengenal alam dan keragaman Indonesia. Mereka berwisata religi ke area Pesarean Gunung Kawi yang dikenal memiliki berbagai destinasi menarik, seperti masjid-masjid dengan arsitektur Demak, Klenteng Dewi Kwan Im, Tie Kong, serta Ciamsi. Kunjungan ini memberikan pengalaman baru dan memperkaya wawasan para peserta mengenai keragaman budaya dan religi di Indonesia.
 WhatsApp Image 2024 05 19 at 11.58.19 1
WhatsApp Image 2024 05 19 at 11.58.19
Dengan berakhirnya kegiatan Capacity Building ini, diharapkan seluruh pegawai UT Jember dapat menerapkan etos kerja yang lebih baik dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, sehingga layanan yang diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat semakin berkualitas.
 
Yuk segera bergabung di UT! Semua Bisa Kuliah di Kampus Negeri📚👨🏻‍🎓🧑🏻‍🎓✨
Fleksibel Kuliahnya✨, Terjamin Kualitasnya🤩, Murah Biayanya💵, Tanpa Tes Masuk 📝
 
“Semua Bisa” Kuliah Di Kampus Negeri 🎓😊
Ayo kuliah di UT, terjamin kualitasnya!
jember.ut.c.id
 
📝🧑🏻‍💻Pendaftaran di admisi-sia.ut.ac.id